Wako Pimpin Rakor Sensus Pertanian Tahun 2023, Wujudkan Masyarakat Pagar Alam yang Maju dan Sejahtera

Wako Pimpin Rakor Sensus Pertanian Tahun 2023, Wujudkan Masyarakat Pagar Alam yang Maju dan Sejahtera

Wako Pimpin Rakor Sensus Pertanian Tahun 2023, Wujudkan Masyarakat Pagaralam yang Maju dan Sejahtera - Foto: Ist/Pagaralampos.com - RAKOR: Bertempat di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni pimpin Rakor Sensus Pertania--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni SH, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Sensus Pertanian tahun 2023 dan Forum Konsultasi Publik, yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pagar Alam, bertempat di Ruang Rapat Besemah I (Satu) Setdako Pagar Alam. Kamis, 27 April 2023. 

Dalam rapat disampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik (FKP) akan dilaksanakan sejak 2 Mei 2023 hingga 21 Mei 2023.

Dengan tujuan mengkonfirmasi kondisi kesejahteraan penduduk, dalam rangka penyempurnaan basis data menuju satu data Indonesia Program Perlindungan Sosial dan Sumber Daya Masyarakat, nantinya FKP ini akan diikuti seluruh Lurah, Ketua RT, pihak keamanan, pegawai BPS sebagai asisten Fasilitator.

Sementara itu, Sensus Pertanian tahun 2023 akan dilaksanakan pada 1 Juni 2023 hingga 31 Juli 2023.

BACA JUGA:Libatkan Pengawas Eksternal Rekruitmen Anggota Polri 2023

BACA JUGA:H+5 Lebaran Arus Balik Pemudik Melandai

Dan ini merupakan Kegiatan besar yang dilakukan oleh Pemerintah melalui BPS, karena waktu pelaksanaan yang diselenggralan pada sepuluh tahun sekali.

Dengan tujuan untuk mengakomodasi variabel yang dibutuhkan untuk kelengkapan data pertanian yang berkembang sangat dinamis, menjawab kebutuhan data baik di level nasional maupun internasional, dan dirancang untuk memperoleh hasil yang berstandar internasional.

Kak Pian berharap, dengan adanya Rakor ini dapat terjalin koordinasi yang kuat sehingga kegiatan yang dilaksanakan BPS dapat berjalan dengan baik dan lancar untuk mewujudkan masyarakat Kota Pagar Alam yang Maju dan Sejahtera.

Turut hadir dalam rapat ini, Kasat Reskrim Polres Kota Pagar Alam, Pabung 04/05 Lahat, Kasi Datun Kejari, Sekda Kota Pagar Alam, Asisten dan Staff Ahli Setdako Pagar Alam, KA BPS Kota Pagar Alam, Seluruh Camat dan Lurah di Kota Pagar Alam, Kakan BPN, PTPN VII.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: