Aneka Menu Takjil Pilihan Buat Menu Berbuka Puasa

Aneka Menu Takjil Pilihan Buat Menu Berbuka Puasa

Aneka Menu Takjil Pilihan Buat Menu Berbuka Puasa--

PAGARALAMPOS.COM, Pagar Alam – Berburu kuliner selama bulan Ramadhan menjadi salah satu kegiatan favorit sembari menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Kudapan ringan atau biasa disebut takjil, menjadi yang paling diincar masyarakat ketika berburu makanan jelang berbuka puasa.

BACA JUGA:Selain Arab, Ini Negara Eropa yang Rayakan Idulfitri Jumat 21 April 2023, Cek Daftarnya Disini!

Kata takjil berasal dari bahasa Arab, yaitu 'ajila yang berarti menyegerakan. Meski begitu, kata takjil juga sudah diserap dalam bahasa Indonesia dan masuk dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Dalam KBBI tersebut, takjil diartikan sebagai mempercepat (buka puasa).

BACA JUGA:BREAKING NEWS : 4.000 Warga Muhammadiyah Lubuklinggau Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H, Ini Likasinya!

Salahsatunya, yakni aneka menu takjil dijual Yuk Denok, penjual takjil musiman ini menyediakan aneka macam takjil untuk berbuka puasa dengan banyak pilihan dan harga terjangkau pastinya, berlokasi di Jalan Keban Agung Depan TK Pembina N I, seperti  pempek pistel, martabak kentang, risol ayam.

 BACA JUGA:Wow Keren, Video Duta Sheila On 7 Salat di Kereta Viral di Sosmed, Ini Kata Netizen

“Banyak aneka menu yang kita sediakan. Ada juga menu takjil manis seperti kue putu, klepon dan lainnya. Soal harga, aman di kantong, dengan harga rata-rata seribuan atau percupnya Cuma RP. 5.000 saja” katanya. 

BACA JUGA:Viral di TikTok, Apa Sebenarnya Clown Attack?

Ditambahkan Yuk Denok, hampir setiap harinya dia bisa mendapat pesanan 200 sampai 300 cup, takjil pesanan dengan partai besar biasanya untuk pembeli yang ingin dibagikan berbagi,  Jika mesan siap antar alamat, ongkir menyesuaikan,” ujarnya. 

BACA JUGA:Menyikapi Perbedaan Lebaran, Ini Kata Menag Yaqut Cholil Qoumas

BACA JUGA:Resmi, Pemerintah Menetapkan 1 Syawal 1444 H Pada Hari Sabtu 22 April 2023

BACA JUGA:Pecinta Motor Wajib Tahu, Inilah Merek Ban Motor Terlaris di Indonesia

Sementara Dilla mengatakan menu makanan untuk berbuka puasa biasa pesan untuk bagi-bagi takjil dengan Yuk Denok. “Pilihan menunya banyak. Kita tidak terlalu repot-repot untuk bikin, tinggal mesan ketempat Yuk Denok harganya pun sangat bersahabat sekali,” akunya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: