6 Film Indonesia Terbaru dan Terbaik, Jangan Dilewatkan!

6 Film Indonesia Terbaru dan Terbaik, Jangan Dilewatkan!

6 Film Indonesia Terbaru dan Terbaik, Jangan Dilewatkan!--

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Bioskop Indonesia kian dipenuhi film-film baru berkualitas tinggi. Nggak cuma menawarkan cerita seru dan akting pemain yang memukau, sinematografi dari deretan film Indonesia terbaru 2023 ini juga nggak main-main.

Bulan Maret 2023 ini sudah banyak menyajikan film-film keren dari berbagai genre seperti drama, komedi lucu, fantasi, romantis, horor, dan lainnya. Misalnya saja, Kembang Api (2023).

Bahkan di bulan Februari 2023 saja, banyak film yang berhasil mencuri perhatian penonton seperti Virgo and The Sparklings, Para Betina Pengikut Iblis (2023), Pesugihan Bersekutu dengan Iblis (2023), Dear David (2023).

Hingga Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (2023).

BACA JUGA:Film Buya Hamka, Sinema Biopik Bertabur Bintang Terkenal

Agar nggak kelewatan film bioskop terbaru yang ditayangkan pada 2023 ini, simak rekomendasi film Indonesia terbaik dan terbaru dalam artikel ini. Bisa jadi rekomendasi tontonan akhir pekan yang menyenangkan bagimu!

1. Bismillah Kunikahi Suamimu (2023)

Bismillah Kunikahi Suamimu menceritakan tentang kehidupan pasangan Hanna (Mikha Tambayong) dan Malik (Rizky Nazar) yang sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka.

Namun, ketika Hanna memeriksakan kehamilannya, dokter kandungannya tidak bisa hadir, sehingga dia diperiksa oleh dokter lain yang tak disangka-sangka, yaitu sahabatnya sendiri, Cathy (Syifa Hadju), yang baru saja lulus dari luar negeri.

Hanna ingin mengundang Cathy ke rumahnya dan memberikan kejutan lainnya, tetapi dia terkejut saat mengetahui bahwa suaminya, Malik, adalah mantan pacar Cathy saat SMA.

BACA JUGA:Penyegar di Antara Dominasi Film Superhero

Cathy juga harus menerima kenyataan bahwa Hanna menderita kanker yang mengancam nyawanya dan janinnya, sehingga harus menjalani operasi dalam waktu dekat, yang bertepatan dengan tanggal persalinannya, tetapi kesuksesan operasi tersebut kecil.

Hanna merasa cemas karena hidupnya mungkin tidak akan lama lagi dan meminta Malik untuk menikahi Cathy sebelum meninggal.

2. Kembang Api (2023)

Kembang Api merupakan sebuah film yang memukau dan menggugah hati. Ceritanya mengisahkan empat orang yang berniat bunuh diri dengan menggunakan bola kembang api raksasa.

BACA JUGA:Pacu Kreativitas, Kemenparekraf Harapkan Film

Namun, saat mereka memulai aksinya, hal aneh terjadi. Mereka tidak mati, tapi justru kembali ke kondisi semula. Kejadian itu terus berulang hingga membuat mereka bertanya-tanya: "Mungkinkah ada arti yang lebih dalam dari kehidupan ini?"

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan seperti Ringgo Agus Rahman yang memerankan karakter pria yang putus asa karena banyaknya masalah yang menimpanya.

Ada juga Marsha Timothy yang menggambarkan tokoh ibu yang depresi, serta Hanggini yang memerankan karakter remaja yang sering menjadi korban bullying.

3. Virgo and the Sparklings (2023)

Nah, berbeda dari film Gundala (2019) dan Sri Asih (2022) yang menceritakan sosok pahlawan super dewasa, karakter dalam Virgo and the Sparklings masih remaja, loh.

BACA JUGA:Dukung Peningkatan Kualitas Film Indonesia, Kemenparekraf Dukung FSAI di 7 Kota

Film ini menceritakan tentang Riani (Adhisty Zara), remaja berusia 15 tahun yang bisa menciptakan kobaran api dari tangannya. Ia juga memiliki kemampuan sinestesia, yakni melihat warna dari suara seperti musik dan hujan. Menarik banget, kan?

4. Para Betina Pengikut Iblis (2023)

Para Betina Pengikut Iblis (2023) bakal menjadi salah satu film horor Indonesia yang bikin pecinta horor lokal penasaran. Uniknya, film ini menggabungkan elemen mistis dengan elemen gore yang mencekam untuk membuat film ini semakin kompleks.

Film ini sendiri mengisahkan tentang tiga orang perempuan, yakni Sumi (Mawar Eva de Jongh), Sari (Hanggini), dan Asih (Sara Fajira) yang tergoda untuk memenuhi keinginan duniawinya, sehingga mereka memilih untuk bergabung dengan iblis.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film di Akhir Pekan yang Menarik Ditonton

Ketiga karakter ini memiliki kisah dan latar belakang masing-masing di dunia pesugihan. Namun, kemungkinan besar ada keterkaitan satu sama lain dari praktik pesugihan yang dialami keduanya yang bikin ceritanya jadi lebih bikin merinding.

5. Pesugihan Bersekutu dengan Iblis (2023)

Pesugihan Bersekutu dengan Iblis siap memuaskan hasrat para penggemar film horor Indonesia yang tertarik dengan mitos atau ritual di masyarakat. Film yang terinspirasi dari kisah nyata di salah satu kota di Jawa ini siap memacu adrenalin kamu.

Film ini akan mengangkat kisah satu keluarga yang mengalami krisis bisnis, sehingga terpaksa ada dalam kondisi mengerikan karena melakukan cara sesat. Mereka memilih jalan pintas dengan cara melakukan pesugihan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film di Akhir Pekan yang Menarik Ditonton

Film yang disutradari Hanny Saputra dan naskahnya ditulis oleh Oka Aurora ini sudah resmi tayang pada 23 Februari 2023. Menariknya, film ini juga menjadi ajang comeback aktris Nirina Zubir, setelah vakum dalam film horor sejak tahun 2005.

6. Dear David (2023)

Dear David (2023) merupakan film Indonesia terbaru di Netflix. Dibintangi sama Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis, bintang-bintang muda Indonesia yang penampilannya berhasil mencuri perhatian.

Dear David Netflix bercerita tentang Laras, murid teladan yang hobi menulis cerita fantasi dewasa tentang David, teman sekolahnya. Suatu ketika, cerita tersebut bocor dan hanya David yang mengetahui identitas asli penulisnya.

BACA JUGA:Sosok Ibu Hantui Pecinta Film

Agar rahasianya tidak bocor, David meminta Laras membantu mendekatkan dirinya dengan Dilla, mantan sahabat Laras. Tak disangka, kehidupan ketiganya malah jadi semakin ruwet.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: