5 Camilan Khas Bima Ini Wajib kamu Cobain Saat Berkunjung ke NTB

5 Camilan Khas Bima Ini Wajib kamu Cobain Saat Berkunjung ke NTB

5 Camilan Khas Bima Ini Wajib kamu Cobain Saat Berkunjung ke NTB--

BACA JUGA:5 Spot Wisata Dengan View Keren Di Bima NTB

4. Pangaha Sinci

Makanan di Bima memang tidak hanya makanan berat, anda bisa menemukan banyak jajanan tradisional yang siap memanjakan lidah anda. seperti misalnya Pangaha Sinci yang merupakan kue dengan bentuk cincin. Sekilas, anda mungkin akan melihat jika makanan ini mirip dengan Jalabria. Salah satu kue manis yang bisa anda temukan di Sunda.

Namun Pangaha Sinci berbeda, karena khas Bima ini akan dibedakan sesuai dengan ukurannya. Anda menemukan kue yang kecil dan juga besar. Untuk Pangaha Sinci besar inilah yang secara tampilan sangat mirip dengan Jalabria Ketan. Dibuat dari tepung beras dan ditambahkan dengan gula merah. Tidak lupa bahan seperti tepung terigu, telur dan juga garam.

BACA JUGA:Tips Ampuh Memanjangkan dan Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

5. Bingka Dolu

Perjalanan rasa anda di Bima bisa dimulai dengan mencicipi kuenya. Kue yang bisa anda coba adalah Bingka Dolu. Kue tradisional ini hingga kini masih hits dan banyak dicari oleh wisatawan maupun masyarakat lokal. Melihat tampilan kue ini, mungkin akan mengingatkan anda dengan kue lumpur. Biasanya Bingka Dolu akan memiliki warna hijau yang cantik.

Dibuat dari bahan bahan seperti tepung terigu, gula, daun pandan, telur dan santan juga bahan lainnya, anda mungkin sudah bisa membayangkan rasanya. Perpaduan rasa legit dan juga gurih sangat memanjakan lidah anda. Apalagi teksturnya sangat lembut, sangat cocok sebagai teman bersantai. Anda bisa mengunjungi pasar pasar tradisional untuk mendapatkannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: