7 Tempat Wisata Medan Populer dan Hits

7 Tempat Wisata Medan Populer dan Hits

7 Tempat Wisata Medan Populer dan Hits--

MEDANPAGARALAMPOS.COM - Menjelajahi pulau-pulau melalui liburan sangat menyenangkan. Anda pasti akan merasakan gairah ini, karena hiburan yang didapatkan ganda, baik saat perjalanan maupun saat di tempat wisata. Medan menjadi salah satu kota di Pulau Sumatera yang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan memukau. Keindahannya mewakili eksotisme tanah Sumatra.

Kota Medan yang dikenal dengan Danau Toba ini menawarkan tempat wisata unik yang berbeda dari yang lain. Identitas kota Medan tercermin dari kekayaan alam dan budayanya.

Lihat juga tempat wisata di bandung terbaru

Wisata Medan sangat banyak pilihannya, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, dan tempat wisata lainnya. Khusus untuk Anda kami akan memberikan daftar tempat wisata yang ada di Medan dari yang biasa sampai yang terpopuler. Tempat wisata ini bisa Anda jadikan rekomendasi ketika akan berlibur ke Medan.

Ada banyak tempat wisata yang ada di Medan, seperti wisata alam, museum, dan yang lainnya. Berikut ini adalah 25 tempat wisata di Medan yang sangat disarankan untuk dikunjungi saat Anda berwisata ke Medan.
 
BACA JUGA:33 Frekuensi TV Digital Palembang, Salahsatunya Indosiar

Daftar Tempat Wisata Medan Populer
Ada banyak tempat wisata bersejarah di Medan yang bisa Anda kunjungi, yaitu:

1. Istana Maimun
 
Salah satu ikon Kota Medan adalah Istana Maimun yang ada di pusat Kota Medan. Istana ini dibangun pada tahun 1898 atas perintah Sultan Ma’moen Al Rasyid yang merupakan Sultan Deli pada waktu itu.
 
2. Tjong A Fie Mansion
 
Medan kaya akan bangunan sejarah yang wajib Anda datangi, salah satunya adalah bangunan Tjong A Fie Mansion. Bangunan ini dulunya adalah rumah milik saudagar kaya raya asal Cina. Arsitektur bangunan ini sangat kental dengan budaya Tionghoa.
 
 
3. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery
 
Bingung membawa anak berwisata di Medan? Anda bisa mengunjungi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery.

Museum yang didirikan oleh Dr H. Rahmadsyah ini merupakan museum binatang liar. Binatang-binatang liar yang sudah diawetkan dipajang di dalam museum ini. Di sini anak-anak akan diajak belajar mengenal hewan liar dan cara merawat hewan yang benar.
 
 
4. Museum Negeri Sumatera Utara

Salah satu museum terbesar Medan bahkan di Sumatera Utara adalah Museum Negeri Sumatera Utara. Museum ini mempunyai koleksi berbagai peninggalan sejarah di Sumatera Utara. Anda bisa melihat dan mempelajari berbagai peninggalan sejarah yang ada di Sumatera Utara di sini.
 
BACA JUGA:Gulo Puan Makanan Asli Khas Kabupaten OKI

5. Museum Situs Kota China

Salah satu tempat wisata museum Medan yang wajib Anda kunjungi adalah Museum Situs Kota China yang ada di tepi Danau Siombak. Museum ini merupakan museum arkeologi yang menyimpan banyak benda-benda pra sejarah.
 
 
Adalagi museum lainnya di Medan yang harus Anda kunjungi yaitu Museum Uang Sumatera yang ada di dekat Istana Maimun. Museum ini sudah ada sejak tahun 2017 dan menyimpan koleksi uang yang pernah ada di Indonesia. Di sini Anda juga bisa belajar bagaimana sejarah peredaran uang di Indonesia.
 

Medan masih mempunyai museum yang wajib Anda kunjungi yaitu Museum Perkebunan Indonesia. Museum ini ada di Medan Maimun dan menjadi salah satu pusat informasi perkebunan di Indonesia. Anda yang ingin tahu bagaimana perkembangan sejarah industri perkebunan Indonesia wajib datang ke sini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: