5 Destinasi Wisata yang Populer di Purwodadi

5 Destinasi Wisata yang Populer di Purwodadi

5 Destinasi Wisata yang Populer di Purwodadi-Foto: net-

PURWODADI, PAGARALAMPOS.COM - Tempat wisata di Grobogan memang tidak seterkenal dan sebanyak kota lainnya, namun banyak destinasi rekomended yang sayang untuk dilewatkan. Banyak obyek wisata alam Grobogan yang menarik untuk berakhir pekan maupun berakhir pekan.

Wisata alam murah, terbaru hingga yang sedang hits di Grobogan akan memanjakan aktivitas liburan anda bersama keluarga. Hari libur ada alah waktu terbaik untuk kualiti time bersama orang tercinta, salah satunya dengan berwisata.

Ketika anda berwisata di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah namun bingung mau liburan kemana? Ada banyak tempat kece di Grobogan Purwodadi yang akan menemani aktivitas liburan anda. Penasaran ada mana saja?

Berikut daftar tempat wisata di Grobogan terbaru, murah dan viral dengan pesona keindahannya yang bisa kalian kunjungi:

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Samarinda

1.  Air Terjun Widuri

Jika kamu menyukai alam bebas dan petualangan, jangan lupa untuk mengunjungi Air Terjun Widuri. Letak destinasi wisata Purwodadi ini cukup tersembunyi, membuat suasana terasa masih sangat sejuk dan asri. Debit air yang ada tidak terlalu deras, sehingga membuat suara gemericik air yang begitu menenangkan.

Aliran air yang jernih juga akan menggoda siapapun yang berkunjung untuk menikmati kesegaran alaminya dan berfoto dengan latar air terjun.

Objek wisata Purwodadi ini berlokasi di Desa Batur Kecamatan Tawangharjo. Untuk menuju ke Air Terjun Widuri, kamu butuh menempuh jarak kurang lebih 21 kilometer dari Kota. Selain di favoritkan karena keindahan pesona alamnya, pemandian di Air Terjun Widuri dipercaya oleh warga dapat menyembuhkan penyakit kulit jika mandi dan berendam.

2.Sendang Keongan

Wisata di Purwodadi terfavorit selanjutnya yang bisa kamu kunjungi di adalah Sendang Keongan yang terletak di tepi hutan Pegunungan Kendeng Utara. Wisata ini menyajikan keindahan alam yang sangat memesona karena lokasi wilayahnya 90% adalah perbukitan. 

BACA JUGA:Catat! Ini 10 SMP Terbaik di Jambi

Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, asal mula destinasi wisata Purwodadi ini berkaitan dengan kisah R. Ponocitro alias Sunan Katong.

Dalam perjalanannya, saat R. Ponocitro tengah mencari sumber air untuk berwudhu, pandangannya tertuju pada sebuah pohon yang penuh siput atau dalam bahasa Jawa disebut keong. Sunan Katong berpikir, bila ada siput pasti ada air. Maka, kemudian dia menancapkan pusaka saktinya di sekitar pohon tempat siput menempel. Seketika, memancarlah sumber mata air (sendang) yang kelak dikenal dengan nama “Sendang Keongan”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: