Persija Bidik Posisi Kedua Liga I

Persija Bidik Posisi Kedua Liga I

Persija Bidik Posisi Kedua Liga I-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COMPersija Jakarta terus mengincar posisi kedua klasemen Liga 1 yang saat ini diduduki Persib Bandung, karena itu tim Macan Kemayoran tampil percaya diri ketika melakukan laga tandang saat melawan Persebaya Surabaya yang berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Kamis (5/4) malam. Witan Sulaeman yang menjadi aktor kemenangan tim macan kemayoran setelah golnya menjadi satu-satunya dilaga tersebut.

Performa Persebaya dalam laga ini sejatinya cukup agresif di awal. Terbukti, pemain Persija sempat tertekan dan melipatgandakan usaha di lini belakang. Upaya Persebaya sempat mengancam pertahanan Persija pada menit ke-4. Namun, sepakan Paulo Victor bisa diamankan oleh kiper Persija Andritany Ardhiyasa. 

Persija kemudian balik menyerang. Sebuah umpan dari Firza Andika mampu dimaksimalkan oleh Witan Sulaeman memanfaatkan kelengahan lini belakang Persebaya. Skor pun berubah, Persebaya tertinggal 0-1 dari Persija. Persebaya langsung merespon gol dari Persija, tetapi masih belum membuahkan hasil. 

Berkali-kali upaya kedua tim untuk mencetak gol dilancarkan, tetapi belum ada gol tercipta kembali sampai babak pertama usai. Skor 0-0 menutup laga paruh pertama. 

Memasuki babak kedua, masing-masing perubahan terlihat pada kedua tim, Persebaya tentu terus menggempur pertahanan anak asuh Thomas Doll tersebut namun belum mampu mencetak gol.

Sementara itu, Persija yang mengandalkan serangan balik sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-70. Namun, sepakan dari Witan Sulaeman masih bisa ditepis kiper Ernando Ari. Pada masa injury time babak kedua, sebuah kemelut sempat terjadi dan sepakan pemain Persebaya masuk menembus jala gawang Persija. Wasit tidak mengesahkan gol tesebut, hasilnya sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta. Skor tetap bertahan 0-1 dan Persebaya kalah dari Persija di kandangnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: