Persija Jakarta Menolak Undangan AFF untuk Ikut ASEAN Club Championship 2024-2025, Ini Alasannya!

 Persija Jakarta Menolak Undangan AFF untuk Ikut ASEAN Club Championship 2024-2025, Ini Alasannya!

Persija Jakarta Menolak Undangan AFF untuk Ikut ASEAN Club Championship 2024-2025, Ini Alasannya!--

PAGARALAMPOS.COM - Persija Jakarta, klub sepak bola ternama di Indonesia, telah membuat keputusan mengejutkan dengan menolak undangan dari Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) untuk berpartisipasi dalam ASEAN Club Championship (ACC) 2024-2025.

Keputusan ini diumumkan oleh Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, yang menyatakan bahwa timnya ingin memfokuskan diri pada kompetisi Liga 1 daripada berpartisipasi dalam ACC.

Undangan tersebut awalnya diberikan kepada Persija dan PSM Makassar, klub lain dari Indonesia, sebagai pengakuan atas pencapaian keduanya di Liga 1.

Persija finis sebagai runner-up dalam musim 2022-2023, sementara PSM Makassar keluar sebagai juara pada musim sebelumnya.

BACA JUGA:Film Ghost Writer 2 Seorang Penulis yang Berinteraksi dengan Arwah Pacarnya, Buruan Nonton

Namun, Prapanca menegaskan bahwa Persija menilai situasi saat ini tidak ideal untuk berpartisipasi dalam ACC.

Dalam pernyataannya yang dikutip oleh tvOnenews.com pada Selasa (7/5/2024), Prapanca mengungkapkan alasan di balik keputusan tersebut.

"Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik," ujarnya.

Pernyataan Prapanca menyoroti ketidakpastian yang dihadapi oleh klub-klub sepak bola di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Yuk Nonton Film Korea Hansan Rising Dragon, Hadirkan Pertempuran Epik di Laut Lepas

Belum adanya kepastian terkait jadwal kompetisi dan turnamen domestik menjadi pertimbangan utama Persija untuk tidak mengambil bagian dalam ACC.

"Kami harus menyusun kekuatan tim untuk memperbaiki performa di Liga 1 2024-2025 dan bersiap mengikuti turnamen domestik yang kabarnya juga akan bergulir secara bersamaan. Kami tak mau memecah fokus agar pencapaian tim bisa lebih baik lagi dibanding musim sebelumnya,” tambahnya.

ACC sendiri merupakan turnamen yang diinisiasi oleh AFF dengan tujuan mempertemukan klub-klub juara dari negara-negara anggota.

Ajang ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali untuk mencari klub terbaik di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: