Catat! 6 Sejarah Menarik Kota Prabumulih

Catat! 6 Sejarah Menarik Kota Prabumulih

Catat! 6 Sejarah Menarik Kota Prabumulih--

BACA JUGA:9 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambarawa Hits dan Paling Populer

5. Tempat Wisata

Ketika mengunjungi Prabumulih, sempatkan untuk melihat ikon paling terkenal, yaitu Monumen Patung Kuda, yang berlokasi di Jalan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur. 

Monumen yang diresmikan pada 2015 itu melambangkan semangat kekuatan dan selalu tidak kenal lelah dalam keadaan apapun. Monumen biasanya ramai dikunjungi pada malam hari dan dipadati oleh penjual makanan.

Tak lupa terdapat Desa Wisata Ekowisata Burai yang meraih juara lima sebagai desa wisata terbaik kategori Cleanliness, Health, Safety, and Enviromental Sustainability (CHSE) dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Desa ini berada di Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Desa Burai menyuguhkan sederet atraksi seru nan menarik. Salah satunya atraksi Beranyut, yang menampilkan anak-anak muda desa yang tangguh dalam mengarungi sungai.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Lokal, 5 Hal yang Perlu Diketahui tentang Wisata Padang Betuah Bengkulu

Ada pula tempat wisata kolam biru yang berlokasi di Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai. Kolam tersebut berada di tengah area perkebunan karet. Airnya jernih dan saat langit sedang cerah, tempias cahaya matahari menampakkan air yang kebiruan.

Selanjutnya, Islam Centre Prabumulih juga dapat menjadi tempat pilihan menjelajahi Kota Prabumulih. Bangunan masjid terbesar di kota ini memiliki kubah berhias motif batik. Masjid ini termasuk salah satu masjid termegah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: