9 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambarawa Hits dan Paling Populer

9 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambarawa Hits dan Paling Populer

9 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambarawa--

AMBRAWA,PAGARALAMPOS.COM - Ambarawa merupakan sebuah kecamatan di Semarang yang memiliki sejuta pesona.

Yaps, mungkin sebagian dari kita masih tidak mengetahui apa sih pesona yang ditawarkan kecamatan ini. Namun, tahukah kamu? Berbagai tempat wisata di Ambarawa ini menawarkan pemandangan alam yang begitu mempesona dan menakjubkan, Lho.

Tempat-tempat wisata yang ditawarkan kecamatan ini juga beragam. Mulai dari air terjun, spot foto kekinian, hingga situs budaya dan bersejarah. Nah, buat kamu yang penasaran dengan tempat wisata di Ambarawa, simak terus ulasan di bawah ini!

1. Monumen Palagan Ambarawa

BACA JUGA:Bikin Ngiler! Ini 6 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak di Ambarawa

Tempat wisata ini dibangun untuk mengenang terjadinya pertemuan Palagan Ambarawa pada 12-15 Desember 1945.

 Di sana, kamu akan menemukan berbagai koleksi senjata, pakaian, kendaraan, dan berbagai jenis barang lainnya yang digunakan dalam pertempuran.

Tak hanya itu, tempat wisata di Semarang ini juga menghadirkan berbagai benda peninggalan Belanda dan Jepang. Kamu dapat mengunjungi tempat ini di Jalan Mgr.

Sugiyopranoto, Ambarawa, Semarang dengan tiket hanya Rp5.000,00 saja. Sementara jam bukanya sendiri yaitu setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Kuliner Terkenal di Semarang

2. Goa Maria Ambarawa

Tempat wisata yang satu ini telah berdiri sejak 1954 dengan sebuah patung Bunda Maria yang indah. Patung ini memiliki ketinggian sekitar 42 meter dengan dilengkapi lukisan kehidupan Yesus pada bagian bawah patung.

Di sana juga terdapat sebuah kapel dan beberapa perhentian jalan salib yang sering digunakan untuk ziarah bagi umat Katolik.

Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan berbagai toko souvenir dan juga barang-barang rohani. Nah, tempat ini dapat kamu temukan di Jalan Tentara Pelajar nomor 88, Panjang, Ambarawa, Semarang.

Kamu dapat mengunjunginya setiap hari pada pukul 08.00-21.00 tanpa perlu membayar tiket masuk sepeserpun

BACA JUGA:5 Hutan Mangrove di Indonesia Jadi Pilihan Wisata yang Harus Dikunjungi

3. Candi Gedong Songo

Sesuai namanya, Candi Gedong Songo memiliki sembilan buah candi yang menawarkan pemandangan yang berbeda-beda. Kompleks candi ini dapat kamu temukan di kaki Gunung Ungaran dengan ketinggian 1.200 mdpl.

Mengingat letaknya yang berada di atas ketinggian, maka tak heran jika udara di tempat ini sangat sejuk.

Selain memiliki udara yang sejuk, pemandangan yang ditawarkan pun begitu indah dan mempesona. Pengunjung dapat menyewa kuda untuk berkeliling di kompleks candi sambil menikmati pemandangan yang disuguhkan.

Kamu dapat mengunjungi wisata Ambarawa Ungaran pada pukul 06.30-18.00 dengan membayar tiket seharga Rp10.000,00.

BACA JUGA:7 Hidden Gem di Sekitar Danau Toba Jadi Rekomendasi Tempat Wisata

4. Danau Rawa Pening

Kawasan Danau Rawa Pening sejatinya adalah kawasan kampung rawa yang di bagian tengahnya terdapat hamparan sawah hijau yang menyejukkan.

Danau ini memiliki luas sekitar 2.670 hektar dengan air yang sangat bening. Pada bagian sisi selatan danau, kamu akan menemukan pemandangan Gunung Telomoyo dan Merbabu yang menjulang indah.

Tak hanya itu saja, di sana pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang dihadirkan. Pengunjung dapat mencoba wahana perahu karet, becak air, ATV, dan juga bebek air. Dawa Rawa Pening ini dapat kamu kunjungi setiap hari pada pukul 08.00-21.00 dengan tiket Rp2.500,00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: