Bikin Ngiler! Ini 5 Makanan Khas Banyuasin

Bikin Ngiler! Ini 5 Makanan Khas Banyuasin

Bikin Ngiler! Ini 5 Makanan Khas Banyuasin--

BANYUASIN,PAGARALAMPOS.COM - Kabupaten Banyuasin merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Kabupaten ini adalah pemekaran dari kabupaten lainnya yakni Kabupaten Musi Banyuasin yang terbentuk berdasarkan undang-undang Nomor 6 Tahun 2002. 

Nama kabupaten ini berasal dari nama sungainya yakni Sungai Banyuasin yang melintasi wilayah dari kabupaten ini dan juga Kabupaten Musi Banyuasin. 

Kata Banyuasin sendiri berasal dari bahasa Jawa yakni Banyu yang berarti air dan asin hal ini merujuk pada asinnya rasa air dari sungai tersebut.

BACA JUGA:Ini Alasannya Objek Wisata Bukit Kandis Wajib Dikunjungi, Banyak Spot Fotonya Loh!

Kabupaten Banyuasin terkenal akan berbagai macam kuliner yang lezat salah satunya sambal petis asam pao, sayur rampai talang, asam pedas burung punai dan jenis-jenis kuliner lainnya yang tidak kalah lezat. 

Pada artikel kali ini saya akan menginformasikan kepada anda 9 kuliner Banyuasin yang paling nikmat dan terkenal.

1. Sambal Petis Asam Pao 

Banyuasin adalah kabupaten yang memiliki banyak kuliner yang khas seperti kue engkok, kue rangi maupun rampai talang dan sambal petis asam pao merupakan salah satunya. 

BACA JUGA:5 Wisata Kuliner di Merangin yang Terkenal, Enak dan Murah!

Sambal petis asam pao adalah sambal yang memiliki rasa pedas berpadu dengan gurihnya petis. 

Selain rasa pedas dan gurihnya, sambal petis asam pao ini juga memiliki campuran rasa asam yang berasal dari buah asam pao.

Jika anda bosan dengan cita rasa sambal yang biasa, anda bisa mencoba sambal petis asam pao dan pastinya anda akan ketagihan. Untuk membuatnya anda hanya perlu menyiapkan buah asam pao, cabai rawit, garam, gula pasir dan yang tidak boleh ketinggalan adalah petis.

Cara pembuatannya: Buah asam pao anda cincang terlebih dahulu atau iris-iris dengan ukuran yang kecil, kemudian haluskan garam dan cabai sampai halus anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: