Legenda di Kawasan Bukit Besar Kabupaten Lahat, Pendaki Wajib Tahu!

Legenda di Kawasan Bukit Besar Kabupaten Lahat, Pendaki Wajib Tahu!

Legenda di Kawasan Bukit Besar Kabupaten Lahat, Pendaki Wajib Tahu!--

BACA JUGA:10 Rekomendasi Wisata Religi di Jogja yang Wajib Dikunjungi!

Kawasan wisata Bukit Besar Atau Bukit Besak Gunung Besar atau Gunung Besak berada di Desa Tanjung Beringin Merapi Selatan, Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan – 31471

Untuk menuju Bukit Besar atau Bukit Besak bisa ditempuh dengan tiga cara dari Kota Palembang.

Pertama dengan naik kereta api pagihari dari Stasiun Kertapati Palembang ke Lahat Rp. 35.000. Lanjutkan dengan menaiki angkutan umun angkutan pedesaan. Tarif Rp.20.000 perorang bisa di tawar tergantung kesepakatan.

Ke dua dengan naik bus umum dari terminal Karya Jaya menuju Lahat dengan ongkosnya Rp.50.000 perorang. Lanjutkan dengan menaiki angkutan umun angkutan pedesaan. Tarif berkisar Rp.20.000 per orang tergantung hasil tawar menawar.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, 10 Wisata Kuliner di Pagaralam yang Murah dan Enak

Pilihan ke tiga adalah dengan naik travel sedikit mahal, namum lebih cepat, Tarif berkisar dari Rp. 70.000 sampai dengan Rp. 90.000 per orangnya.

Butuh waktu 5 jam perjalanan dari Palembang ke Lahat dengan sekitar 223 kilometer dengan kondisi jalan lntasan Bukit Barisan.

Tarif tiket masuk Bukit Besar berkisar Rp.5.000 perorang. Harga tiket tersebut sama saja baik ketika libur atau hari-hari biasa.

Operasional Bukit Besar atau Bukit Besak buka selama 24 jam dari mulai hari Senin sampai dengan hari Minggu.

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata Religi di Palembang yang Wajib Dikunjungi

Untuk Penginapanmaka anda bisa menginap di lokasi terdekat dengan Bukit Besar yang berjarak 5km dengan tarif pedesaan sekitar Rp.200.000 permalam,

Pilihan anda juga bisa berkemah bermalam untuk menikmati keindahan alam di kawasan Bukit Besar diwaktu malam.

Hampir setiap orang yang berkunjung kunjungan ke Bukit Besar untuk berkemah. Salau satu alsan karena waktu pendakian yang lumayan menyita waktu.

Berikut tips untuk anda yang hendak nerwisata ke Bukit Besar :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: