Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Lewat Pasar Ramadhan

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Lewat Pasar Ramadhan

Foto : Dok/Pagaralampos.com EKONOMI : Suasana pasar Ramadhan yang diinisiasi oleh TP PKK Kecamatan Dempo Utara, berlokasi di Dusun Bumi Agung.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Dempo Utara memfasilitasi masyarakat untuk berjualan dengan membuka pasar Ramadhan.

Lewat momentum Ramadhan, TP PKK Kecamatan Dempo Utara terus bergerak melakukan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Dusun Bumi Agung, Kelurahan Bumi Agung, dalam upaya menggeliatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Ketua TP PKK Kecamatan Dempo Utara Hj Dartinah didampingi Camat Dempo Utara Ardiansyah S Pd MM mengatakan, tujuan dari digelarnya Pasar Ramadhan ini tak lain untuk membangkitkan lagi ekonomi masyarakat. Sebab, semakin banyak transaksi maka ekonomi masyarakat akan cepat bertumbuh.

"TP PKK sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk membuka Pasar Ramadhan ini," ungkap Dartinah kepada pagaralampos.com Rabu, 22 Maret 2023.

BACA JUGA:Masyarakat di Kelurahan Agung Lawangan Rasakan Manfaat Pembagunan Jalan TMD

Dijelaskan Hj Dartinah, salah tujuan lain ialah untuk memudahkan masyarakat dalam mencari takjil. Jadi masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh lagi untuk ke Kota.

"Kita memasang tenda yang dijejerkan di pinggir jalan, tepatya di depan SD Negeri 25 Dusun Bumi Agung," tuturnya.

Sementara itu, Camat Dempo Utara Ardiansyah S Pd MM sangat mendukung apa yang dilakukan TP PKK Kecamatan Dempo Utara sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Berharap dengan adanya pasar Ramadhan ini dapat membantu perekonomian masyarakat, dan masyarakat di Daerah lain yang masuk di Kecamatan Dempo Utara dapat juga membuka pasar Ramadhan dengan ciri khasnya sendiri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: