Berikan Kontribusi Nyata Kepada Masyarakat, IDI Cabang Pagar Alam Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Donor Darah

Berikan Kontribusi Nyata Kepada Masyarakat, IDI Cabang Pagar Alam Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Donor Darah

Foto : Fahmi/Pagaralampos.com PELAYANAN: Saat salah seorang warga melakukan donor darah dalam kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pagaralam, berlokasi di RSUD Besemah. Sabtu, 11 Maret 2023 siang.--

PAGAR ALAM,  PAGARALAMPOS.COM - Salah satu bentuk kontribusi nyata kepada masyarakat, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pagar Alam menggelar bakti sosial Donor darah, Operasi Bibir dan Langit Sumbing secara gratis, bertempat di RSUD Besemah, Kota Pagar Alam. Sabtu, 11 Maret 2023.

Menurut data yang dihimpun Pagaralampos.com, sebanyak 26 pasein mengikuti Operasi Bibir dan Langit Sumbing, yang berasal dari Empat Lawang, Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat. Yang bekerjasama dengan Smile Train dan YUR. 

Ketua IDI Cabang Pagar Alam Dr. A. Tagar Riagun, SpOG menuturkan, jika kegiatan ini digelar dalam rangka pelantikan pengurus IDI Cabang Pagar Alam masa bakti 2022- 2025.

"Terkahir kegiatan operasi bibir sumbing ini digelar pada tahun 2017, dengan adanya kegiatan ini, berharap tidak ada lagi masyarakat yang mengalami bibir sumbing," ungkapnya dibincangi pagaralampos.com, Sabtu, 11 Maret 2023.

BACA JUGA:Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat, Pengurus IDI Cabang Pagar Alam Resmi Dilantik

Mengapa harus operasi bibir dan langit sumbing? Dijelaskan Dr Tagar, di Pagar Alam sendiri belum ada dokter spesialis bedah plastik, jadi pihaknya mencari yang tidak bisa dilakukan oleh IDI sendiri, jadi kita datangkan ahli bedah plastik untuk melakukan operasi tersebut.

Untuk Donor Darah, lanjut Dr Tagar, seyogyanya dilakukan secara rutin dan berkala. 

"Sebab kebutuhan darah di RSUD Besemah ini agak tinggi, jadi kita mengajak kepada masyarakat untuk lebih sering melakukan donor darah guna menambah stok darah," jelasnya.

Dr Tagar berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat Kota Pagar Alam dan sekitarnya.

"Semoga apa yang sudah dilakukan ini dapat menjadi amal jariyah bagi seluruh tim yang terlibat dan semoga kegiatan serupa kedepannya akan lebih banyak lagi, sehingga peran IDI sebagai profesi unggulan dibidang kesehatan masyarakat Kota Pagar Alam ini dapat berkontribusi secara nyata," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: