Temukan Potensi Calon Anggota KPU Berintegritas dan Kompeten

Temukan Potensi Calon Anggota KPU Berintegritas dan Kompeten

--

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM -  Pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang Administrasi, Purwoto Ruslan Hidayat, bersama Deputi Bidang Dukungan Teknis, Eberta Kawima didampingi Kepala Biro SDM Yuli Hertaty, dan Kapuslatlitbang Wahyu Yudi Wijayanti menutup Pembekalan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Gelombang Kedua untuk 118 Kabupaten/Kota di 15 Provinsi Periode 2023-2028, di Bali, Jumat 3 Maret 2023.

Purwoto berpesan kepada timsel agar membantu KPU mendapatkan potensi calon Anggota KPU provinsi dan KPU kab/kota yang berintegritas dan memiliki kompetensi. "Kami mohon bisa dengan pengetahuan dan pengalaman mendapatkan potensi calon anggota KPU yang berintegritas dan punya kompetensi," ucap Purwoto.

Menurut Purwoto, pembekalan yang telah diberikan dalam dua hari, diharapkan dapat menjadi bekal bagi timsel dalam menyelesaikan tugasnya mendapatkan anggota KPU terbaik."Terutama bekal PKPU, juknis dan rencana kegiatan, mudah-mudahan bisa membantu menyelesaikan tugas, mengetahui tugas, amanah (yang) diberikan KPU," tegas Purwoto. 

Purwoto juga meminta agar KPU provinsi memfasilitasi timseluntuk mendapatkan calon anggota KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota terbaik untuk 5 tahun kedepan.

BACA JUGA:Bag SDM Polres Pagaralam Sosialisasi Rekruit Anggota Polri Terpadu 2023

Sebelum ditutup, Plt. Deputi Bidang Administrasi, Purwoto Ruslan Hidayat dan Deputi Bidang Dukungan Teknis, Eberta Kawima memantau jalannya sesi materi. Sesi ini terbagi menjadi dua kelas, yakni kelas sekretariat yang dipimpin Plt Deputi Bidang Administrasi, Purwoto Ruslan Hidayat didampingi Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Yuli Hertaty yang dihadiri oleh Sekretaris KPU provinsi.

Kelas lainnya, yakni kelas timsel, pemateri Tenaga Ahli Setjen KPU, Muhammad Khuwailid dan Andika Pranata Jaya menyampaikan materi terkait tata kerja tim seleksi dan sosialisasi seleksi Anggota KPU provinsi dan kabupaten/kota serta pengenalan SIAKBA. Sesi pembekalan dilanjutkan dengan simulasi penilaian penelitian administrasi yang diikuti tim seleksi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kpu.go.id