Kenali 5 Manfaat Masker Charcoal dan Cara Membuatnya

Kenali 5 Manfaat Masker Charcoal dan Cara Membuatnya

Kenali 5 Manfaat Masker Charcoal dan Cara Membuatnya-Foto: Ist-

Merasa tidak nyaman dengan wajah yang berminyak terus? Coba deh rutin maskeran dengan charcoal. Bahan aktif pada charcoal dapat membantu menekan produksi minyak berlebih, sehingga kulit wajah bisa terlihat glowing dan bebas kilap.

4. Meratakan warna kulit

Punya warna kulit wajah yang belang bisa mengganggu penampilan dan menurun rasa percaya diri. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi keluhan ini adalah rutin menggunakan masker charcoal.

Kemampuannya dalam mengangkat kotoran di wajah dan mengangkat sel kulit mati bisa membantu meratakan warna kulit, sekaligus menghaluskannya.

5. Mencerahkan kulit

Seringnya beraktivitas di luar ruangan bisa membuat kulit wajah menjadi kotor dan terlihat kusam. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan masker charcoal sebagai bagian dari rangkaian skincare malam.

BACA JUGA:Ketahui Kondisi dan Penyebab Kencing Bau Belerang

Charcoal diketahui efektif dalam mengangkat debu, kotoran, zat kimia, hingga bakteri yang terperangkap di permukaan dan pori-pori kulit. Dengan rutin melakukannya, kulit wajah bisa tampak lebih cerah dan sehat.

Cara Membuat Masker Charcoal Sendiri

Guna mendapatkan manfaat masker charcoal, kamu bisa menggunakan produk masker charcoal yang dijual di pasaran atau membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan berikut ini:

- 1 sendok teh bubuk charcoal

- 1 sendok teh bentonite clay

- 1 sendok teh cuka sari apel

- 3 tetes minyak pohon teh

BACA JUGA:Waw, Ternyata Minum Air Hangat di Pagi Hari Banyak Manfaatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: