Kenali 5 Manfaat Masker Charcoal dan Cara Membuatnya

Kenali 5 Manfaat Masker Charcoal dan Cara Membuatnya

Kenali 5 Manfaat Masker Charcoal dan Cara Membuatnya-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Pada dasarnya activated activated atau arang aktif adalah zat yang sering digunakan untuk mengatasi keracunan. 

Arang aktif terbuat dari campuran batu bara, kayu, dan bahan-bahan lainnya.

Arang disebut aktif ketika diproses menggunakan temperatur tinggi yang digabungkan dengan gas dan zat oksidatif lainnya. Dalam dunia medis, arang aktif dipakai untuk obat keracunan karena bisa meningkatkan kemampuan penyerapan zat kotor dan beracun.

Masker charcoal adalah produk perawatan kulit yang terbuat dari activated charcoal atau arang aktif. charcoal sudah dikenal sejak lama digunakan untuk mengatasi keracunan obat tertentu, serta mendetoksifikasi tubuh. Saat ini, charcoal juga telah dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menyehatkan kulit.

BACA JUGA:Sering Kebas atau Mati Rasa Pada Anggota Tubuh? ini Penyebabnya

Manfaat Masker Charcoal

Manfaat yang bisa didapat dengan rutin menggunakan masker charcoal antara lain:

1. Meredakan gatal akibat gigitan serangga

Kulit yang gatal, bengkak, atau luka akibat gigitan serangga bisa diatasi dengan menggunakan masker charcoal. Bahan aktif pada charcoal diketahui dapat meredakan gejala akibat gigitan serangga dan mempercepat penyembuhan luka.

Penggunaan masker charcoal memang cukup populer karena menjanjikan banyak manfaat. Akan tetapi, masih diperlukan banyak penelitian untuk memastikan khasiat charcoal bagi kesehatan kulit.

2. Mencegah munculnya jerawat

Berkat sifat antibakterinya, charcoal bisa dimanfaatkan untuk melawan peradangan dan bakteri penyebab jerawat. Ditambah lagi, pori-pori kulit yang bersih dari kotoran serta produksi minyak di kulit yang terkontrol karena rutin menggunakan masker charcoal juga dapat mencegah munculnya jerawat.

BACA JUGA:8 Kondisi Penyebab Payudara Terasa Nyeri

3. Mengontrol produksi minyak berlebih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: