Beri Efek Positif, SGN Dukung Program Tampungsari Kedelai dan Tebu

Beri Efek Positif, SGN Dukung Program Tampungsari Kedelai dan Tebu

--

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - PT Sinergi Gula Nusantara atau SGN yang merupakan entitas Sub Holding Gula PTPN Group mendukung program tumpangsari kedelai dengan tebu, pasalnya akan memberikan efek positif bagi lahan dan pertumbuhan tebu. kedelai memiliki kemampuan kemampuan fiksasi N (Nitrogen) secara biologis sehingga meningkatkan ketersediaan nitrogen bagi tanaman tebu.

Adanya asupan Nitrogen terebut dapat mengurangi pemakaian pupuk urea untuk tebu.

“Penanaman kedelai dapat meningkatkan kesuburan lahan terutama karena proses penambatan N udara oleh bakteri yang ada di akar kedelai, sehingga bisa menambah kadar N di tanah dan akan berpengaruh terhadap peningkatan protas dan rendemen tebu di kebun tersebut. SGN mendukung program tumpangsari kedelai dan tebu PTPN Group”, terang Aris Toharisman Direktur Utama PT Sinergi Gula Nusantara Kamis 23 Februari 2023 di Kebun Kalitelepak Banyuwangi.

Sementara itu dalam sambutannya Direktur Utama Holding Perkebunan PTPN III (Persero) Moh. Abdul Ghani menegaskan komitmen PTPN Group mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan nasional tidak hanya gula saja melainkan juga komoditas kedelai melalui sistem tumpang sari kedelai di perkebunan tebu.

Kunjungan lapang tersebut diikuti oleh Direktur Utama dan Direktur Kelembagaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Direktur Utama PT Sinergi Gula Nusantara (SGN), Direktur PTPN II, PTPN V, dan PTPN XII serta jajaran. Selain mengunjungi kebun tebu rombongan juga memberikan bantuan CSR di Kalibaru dan Glenmore Banyuwangi serta meninjau asset yang akan dikelola oleh AM Co (Supporting Co). sebagaimana diketahui PTPN Group sedang melakukan restrukturisasi bisnis dengan membentuk Sugar Co dengan didirikannya SGN, Palm Co dan Supporting Co (AM Co).

 

Artikel ini telah tayang di laman bumn.go.id : SGN Dukung Intercropping Kedelai dan Tebu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: