Puluhan Pelajar di Kecamatan Dempo Utara Ikuti Seleksi Seleksi Tilawatil Qur'an

Puluhan Pelajar di Kecamatan Dempo Utara Ikuti Seleksi Seleksi Tilawatil Qur'an

Foto : Dok/Pagaralampos.com SELEKSI : Foto bersama para peserta, panitia dan dewan juri usai seleksi STQ tingkat Kecamatan Dempo Utara.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Proses seleksi Tilawati Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan kembali dilakukan. Kali ini dilakukan di tingkat Kecamatan Dempo Utara, berlokasi di Dusun Bumi Agung, Kelurahan Bumi Agung, Kota Pagar Alam.

Sebanyak 42 peserta yang mengikuti lomba tahunan tersebut, dengan 3 kategori lomba yakni, Tillawah Qur'an, Tahfiz, dan Hafalan Hadis.

Al Jufri Sfaff Kecamatan Denpo Utara selaku panita, didampingi Camat Dempo Utara Ardiansyah, S Pd MM, Silvi Ariani Kasi Kesejahteraan Kecamatan Dempo Utara menuturkan, dari hasil seleksi ini, peserta yang lolos akan dikirim untuk lomba Tingkat Kota.

"Akan diambil 3 dari masing-masing kategori jadi total 14 peserta yang akan diikutsertakan pada lomba tingkat Kota," ungkap Jufri kepada Pagaralampos.com. Kamis, 16 Februari 2023.

BACA JUGA:Dahulukan Usulan Prioritas dan Tepat Sasaran

Dijelaskan Jufri, para peserta yang ikut untuk tahun 2023 ini rata - rata masih baru, jadi pada saat seleksi benar-benar melihat mana peserta yang berpotensi akan lolos untuk dilombakan di Tingkat Kota.

"Sebelumnya, di wilayah Kecamatan Dempo Utara sendiri berhasil meraih juara umum di tingkat Kota pada tahun 2019 lalu," jelasnya.

Jufri beharap, dengan adanya seleksi STQ ini dapat mencetak generasi yang unggul dengan menanamkan nilai-nilai agama dalam kesehariannya.

"Berharap apa yang menjadi target akan dapat tercapai yakni peserta dari Kecamatan Dempo Utara dapat kembali meraih juara umum ditingkat Kota seperti ditahun 2019 lalu," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: