4 Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

4 Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

4 Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak-Foto: ist-

BACA JUGA:Kulit Wajah Tampak Bersinar Saat Hamil? ini Penjelasan Pregnancy Glow

3. Zinc

Saat Si Kecil diare, Bunda mungkin cukup akrab dengan suplemen zinc. Tidak jarang suplemen vitamin penambah nafsu makan juga memasukkan zinc sebagai salah satu kandungannya.

Selain berperan dalam memperbaiki lapisan usus, penelitian menyatakan bahwa suplementasi zinc memiliki efek peningkatan nafsu makan. Bahkan, walau bukan termasuk ke dalam golongan vitamin, zinc berperan penting untuk tumbuh kembang anak lho, Bun.

Kebutuhan zinc yang tercukupi akan membantu kerja sistem kekebalan tubuh, mempercepat penyembuhan luka, bahkan berperan dalam memperkuat kemampuan indra penciuman dan perasa.

BACA JUGA:Tips Hilangkan Lemak di Leher yang Harus Kamu Ketahui

4. Kurkumin

Bunda pernah mendengar suplemen vitamin penambah nafsu makan yang mengandung kurkumin? Bukan rahasia lagi jika kurkumin memang bisa meningkatkan nafsu makan, bahkan membantu penyerapan makanan di dalam usus.

Perlu diketahui bahwa kurkumin bukan termasuk vitamin ya, Bun. Namun, kandungan yang secara alami ada di dalam temulawak dan kunyit ini cukup sering ditambahkan ke dalam suplemen vitamin.

Cara Mudah Menambah Nafsu Makan Anak

Menambah nafsu makan anak sebenarnya tidak cuma bisa dilakukan dengan memberikan suplemen vitamin, Bun. Bunda juga bisa melakukan beberapa cara berikut untuk meningkatkan nafsu makan Si Kecil:

BACA JUGA:Tips Hilangkan Lemak di Leher yang Harus Kamu Ketahui

- Mengajak Si Kecil untuk menyiapkan makanan bersama

- Makan bersama Si Kecil

- Mendorong anak untuk makan sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: