37 Koperasi Aktif, Baru 5 Koperasi di Pagar Alam Yang Laksanakan RAT

37 Koperasi  Aktif, Baru 5 Koperasi di Pagar Alam Yang Laksanakan RAT

Tampah salahsatu koperasi di Kota Pagaralam yang aktif, saat melaksanakan kegiatan RAT Tahun buku 2022.-Ist-Disperindagkop Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Sampai awal Februari 2023 ini, baru 5 Koperasi di Kota PAGAR ALAM yang sudah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2022. 

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kota Pagaralam Hermansyah melalui Kabid Koperasi dan UKM Weli Harianto,SE.MM ketika dikonfirmasi, 1 Januari 2023.

Untuk jumlah koperasi yang ada di Kota Pagaralam sebanyak 137, namun yang aktif sekitar 37 Koperasi. 

Nah, dari koperasi yang aktif tersebut, sampai Februari ini, baru ada 5 koperasi yang sudah melaksanakan RAT Tahun buku 2022.

BACA JUGA:Hasil Panen Capai 15 Ton

“Lima koperasi yang sudah melaksanakan RAT tersebut yaitu Koperasi Bahagia, Koperasi Dempo, Koperasi Tunas Karya, Koperasi Amanah dan Koperasi Barokah LDII, karena, kelima koperasi ini mengundang kita pada saat kegiatan RAT yang dimaksud,” jelas Weli, kemarin.

Sementara lanjut Weli, untuk 32 Koperasi lainnya, belum ada kabar ataupun pemberitahuan ke pihaknya seperti udangan untuk melaksanakan RAT Tahun buku 2022 yang dimaksud. 

“RAT ini sangat penting, sebab, melalui kegiatan inilah bisa terlihat, jika sebuah koperasi tersebut masih aktif. Karena itu, kita mengimbau pada koperasi aktif yang belum melaksanakan RAT ini, agar kiranya dapat segera melakukan RAT yang dimaksud,” imbuh Weli.

Jangan sampai sambung Weli, di dinas terdata aktif, tetapi koperasi tersebut tidak ada kegiatan sama sekali. Jadi, mulai dari RAT inilah membuktikan jika sebuah koperasi tersebut masih aktif atau tidak mati suri, bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: