115 Kilogram Sabu Berhasil Diamankan BNN Provinsi Sumsel, Barang Bukti Kiriman Dari Pekan Baru

115 Kilogram Sabu Berhasil Diamankan BNN Provinsi Sumsel, Barang Bukti Kiriman Dari Pekan Baru

Pelaku dan barang bukti paket sabu-sabu seberat 115 Kilogram berhasil diamankan petugas BNN Provinsi Sumsel, Selasa 24 Januari 2024.-Ist-BNN Provinsi Sumsel

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan berhasil mengamankan sebanyak 115 Kilogram sabu-sabu berhasil.

Barang bukti tersebut dibungkus dalam kemasan teh cina dengan merk Guanyinwang yang berlogo Cool.

Selain barang bukti paket sabu-sabu, petugas juga berhasil mengamankan satu orang tersangka yang ditangkap pada Selasa, 24 Januari 2023 siang.

Tersangka diringkus saat tengah melintas di Jalan Kolonel Dani Efendi, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Kota Palembang.

BACA JUGA:Belum Sempat Ngedar Ganja, Riko Apes Diciduk Satres Narkoba

Barang bukti tersebut diangkut tersangka menggunakan mobil Toyota Avanza warna silver dengan nomor polisi BA 1866 KB.

Saat penggeledahan, petugas menemukan satu buah koper warna hitam berisi 20 bungkus sabu-sabu terdapat di bagian belakang mobil yang dikendarai pelaku.

Tiga karung warna putih yang masing-masing karung berisi  20 bungkus sabu Total 60 bungkus sabu dan satu karung warna putih berisi 15 bungkus sabu.

Kemudian, sebanyak empat karung warna putih yang masing-masing karung berisi lima bungkus sabu Jumlah 20 bungkus sabu, dengan total keseluruhan 115 Bungkus atau seberat 115 kilogram.

BACA JUGA:Itjen Kemenag Gelar Diklat Audit Investigatif, Minimkan Fraud dan Duman

Saat ini tersangka Nurhasan (46), warga Jalan S Suparman, Lorong Ultra, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang itu telah diamankan dan masih saat ini masih dalam pengembangan dan pemeriksaan petugas.

Dari pemeriksaan awal, untuk mengelabui petugas, tersangka membawa sabu-sabu tersebut dicampur dengan karung berisi beras.

Dan dari pengakuannya, barang bukti tersebut berasal dari Pekan Baru yang rencananya akan disebarkan di Kota Palembang.

Pengungkapan ratusan kilogram sabu-sabu ini, petugas sebelumnya Pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2023 pukul 09.00 WIB anggota Bidang Brantas BNNP Sumsel mendapatkan laporan Informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika di daerah Palembang-Betung, Km 16 Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: