Jangan Memangku Laptop, Bisa Mengganggu Organ Reproduksi!

Jangan Memangku Laptop, Bisa Mengganggu Organ Reproduksi!

Awas memangku laptop saat bekerja bisa ganggu organ reproduksi-Foto: ist-sumeks.disway.id

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dilakukan secara Sengaja atau tidak, terkadang Kita sering memindahkan laptop dari meja ke pangkuan kita sendiri, karena alasan pegal ataupun yang lainnya.

Terkadang pula, sebagian dari Kita terpaksa memangku laptop karena kondisi sedang tidak memungkinkan, Sementara ada tugas yang harus dikerjakan segera.   

Namun taukah Kamu, ada bahaya kesehatan yang mengintai bagi seseorang yang sering memangku laptop. Bahaya memangku laptop pun bermacam-macam. 

BACA JUGA:Acungkan Jari Tengah ke Ambulans, Polisi ini Diperiksa Propam

Yuk Kita simak apa saja bahaya yang bisa ditimbulkan dari kebiasaan memangku laptop :

1. Menyebabkan gangguan kulit

BACA JUGA:Mengaku Relawan Ternyata Pencabul Anak 11 Tahun

Laptop yang hangat di paha, ternyata menimbulkan masalah lebih serius dari yang Anda bayangkan. Memangku laptop di paha dapat menyebabkan kondisi kulit yang berubah warna kecoklatan, berbintik-bintik dan menyakitkan. 

Erythema abigne atau sindrom kulit terpanggang itu diakibatkan oleh penggunaan jangka panjang memangku laptop yang ditempatkan di atas paha.

2. Menyebabkan masalah bagi organ reproduksi

BACA JUGA:Ngeri-ngeri Sedap, Satu Keluarga Ini Tinggal Bersama Ular Sanca Kembang

Adanya radiasi elektromagnetik pada laptop bisa menimbulkan bahaya bahaya bagi organ reproduksi pria. Bahaya ini dapat muncul ketika pria terlalu sering memamngku laptop.

Paparan dari gelombang elektromagnetik pada laptop bisa memengaruhi sperma pria. Kondisi ini bisa menurunkan pergerakan sperma dan berujung menurunnya kesuburan pria akibat radiasi dari laptop.

BACA JUGA:Serap Aspirasi, Ingatkan Warga Jaga Infrastruktur yang Telah Dibangun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co