Serap Aspirasi, Ingatkan Warga Jaga Infrastruktur yang Telah Dibangun

Serap Aspirasi, Ingatkan Warga Jaga Infrastruktur yang Telah Dibangun

Foto: Edo/Pagaralampos.com Yumisa SE Anggota DPRD Kota Pagar Alam Dapil Dempo--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Anggota DPRD Kota Pagaralam Daerah Pemilihan (Dapil) Dempo Utara, Dempo Tengah dan Dempo Selatan, Yumisa SE mengajak, kepada seluruh masyarakat di wilayah 3 Dempo, untuk menjaga semua fasilitas infrastruktur yang telah dibangun.

"Ya, kita selalu menyerukan kepada maayarakat, supaya bisa menjaga dan merawat semua fasilitas infrastruktur yang telah dibangun," ungkap Yumisa.

Ditambahkan Yumisa, bangunan infraatruktur yang telah dibangun dan harus dirawat secara baik itu, seperti halnya akses jalan perkebunan hingga saluran drainase.

"Tolong juga dijaga kebersihan saluran drainase dari sampah, dengan cara terus meningkatkan semangat gotong-royong. Dan perangkat kerja Lurah, mulai dari Ketua RW dan Ketua RT hendaknya bisa mengajak warganya, untuk mengaktifkan kerja bakti di wilayahnya masing-masing," imbuhnya.

BACA JUGA:Pembangunan Berkelanjutan Melalui Aspirasi Masyarakat, Reses Tahap III Dapil PAU DPRD Kota Pagaralam Khidmat

Apalagi saat ini, kata Yumisa, curah hujan di wilayah Pagaralam cukup tinggi, sehingga potensi adanya sampah yang bisa menyumbat saluran drainase pun cukup besar.

"Pun bila ada saluran SPAL yang ukurannya cukup kecil, bila sudah tersumbat sampah, maka menjadikan air bisa dengan mudah memasuki badan jalan dan rumah warga," serunya.

Beranjak dari hal itu, sambung Yumisa, dirinya sekali lagi mengajak dan menyerukan kepada Ketua RW dan Ketua RT, yang wilayah kerjanya memiliki banyak siring dan saluran drainase, untuk bisa sama-sama menjaga dan memberaihkan saluran pembuangan air itu, agar tidak terjadi luapan air dan banjir.

"Mari kita sama-sama menjaga dan memelihara lingkungan, agar tetap bersih dan indah, pemerintah setempat adalah RW dan RT, kita anggota DPRD nyerap aspirasi dan memperjuangkannya ini yang perlu, ini yang prioritas, sehingga diharapkan berbagai pembangunan yang telah dibangun, untuk dapat memelihara dan menjaganya bersama," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: