Tips Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami dan Efektif

Tips Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami dan Efektif

Ilustrasi.google-Foto: Ist-

BACA JUGA:8 Makanan Pelancar Haid yang Berkhasiat

Agar kulit wajah tampak lebih cerah, perbanyak konsumsi makanan yang diperkaya dengan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, seperti:

• Protein, terutama kolagen

• Lemak sehat, seperti asam oleat dan omega-3

• Zinc

• Aneka vitamin, termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E

• Antioksidan.

BACA JUGA:Makanan yang Dianjurkan Dikonsumsi untuk Para Penderita Diabetes

Aneka nutrisi tersebut bisa ditemukan pada makanan-makanan bernutrisi tinggi, misalnya kangkung, bayam, rumput laut, ikan, telur, alpukat, dan yoghurt.

Untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terlihat cerah, coba batasi konsumsi makanan olahan atau makanan yang tinggi kandungan gula, lemak, dan radikal bebas. Hindari juga konsumsi alkohol atau kafein berlebihan karena dapat membuat kulit kering.

3. Lindungi wajah dari sinar matahari

Hindari paparan sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet (UV) pada siang hari. Pasalnya, intensitas sinar UV tertinggi terjadi pada pukul 11.00-15.00 siang. Sering terpapar sinar UV dalam jangka waktu lama dapat meningkatkan risiko kerusakan pada kulit, penuaan dini, bahkan risiko kanker kulit.

BACA JUGA:Manfaat Telur Asin Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Namun, jangan sampai hal ini menghambat aktivitas Anda di siang hari. Gunakan pakaian berlengan panjang, kacamata hitam, dan topi, serta jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

4. Istirahat yang cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: