Manfaat Telur Asin Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Manfaat Telur Asin Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Resep Masakan Pepes Telur Asin- (dok, Images)-

PAGARALAMPOS.COM - Telur asin terbuat dari telur bebek yang diawetkan menggunakan garam dan batu bata. nggak heran, kalau telur satu ini punya rasa gurih dan asin.

Telur asinpun sudah dikreasikan menjadi berbagai jenis makanan, termasuk jadi bumbu pelengkap mie instan. 

Selain nikmat, telur asin juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, lho.

Mengonsumsi telur asin sangat baik untuk menambah gizi. 

BACA JUGA:Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kecantikan Hingga Rambut

Pasalnya, telur asin mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, lemak, potasium, protein, mineral, asam amino, serta karbohidrat.                                                                                                         

Ada banyak manfaat telur asin bagi kesehatan, terutama untuk mata, otak, dan otot. Beragam kandungan nutrisi di dalamnya menjadikan telur asin sangat baik dikonsumsi. Meski begitu, telur asin mengandung kadar kolesterol yang tinggi sehingga tidak anjurkan untuk dikonsumsi secara berlebihan.

Telur asin merupakan telur yang diawetkan menggunakan garam. Jenis telur yang lebih sering dipakai adalah telur bebek dibandingkan telur ayam. Ini karena telur bebek dianggap memiliki kualitas cangkang yang baik dalam menyerap garam, sehingga lebih awet dan tahan lama.

9 Manfaat Telur Asin yang Jarang Diketahui - Alodokter

BACA JUGA:simak, 8 cara mencegah pemanasan global

Telur asin yang menggunakan telur bebek juga memiliki kandungan nutrisi lebih banyak, terutama protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral. Dengan begitu, manfaat telur asin yang diperoleh pun lebih maksimal.

Selain itu, telur bebek memiliki rasa yang lebih gurih, tekstur lebih lembut, dan ukurannya lebih besar daripada telur ayam.

Kandungan Nutrisi pada Telur Asin

Manfaat telur asin yang terbuat dari telur bebek tidak terlepas dari kandungan nutrisi di dalamnya. Dalam 100 gram telur asin terdapat 182 kalori dan beragam nutrisi lain, seperti:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: