Bukan Kali Pertama, Saat Baca Quran Disawer,Nadia Hawasyi Seorang Ustadzah Tersinggung dan Merasa direndahkan

Bukan Kali Pertama, Saat Baca Quran Disawer,Nadia Hawasyi Seorang Ustadzah Tersinggung dan Merasa direndahkan

Ilustrasi Tilawah Al-Quran: Seorang Ustazah sedang tilawah mendadak disawer oleh dua orang pria-Foto/Piaxabay---disway. id

PANDEGLANG, PAGARALAMPOS.COM - Viral video yang belum lama ini tersebar di media sosial memperlihatkan kejadian Ustadzah Nadia Hawasyi disawer saat baca Al Quran rupanya bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, hal tersebut juga sempat terjadi bukan hanya kali pertama.

Seperti yang diketahui, baru-baru ini video seorang Ustadzah cantik yang beranama Nadia Hawasyi disawer saat baca Al Quran viral di media sosial, sejak Kamis, 5, Januari 2023.

Potongan video itu, menunjukkan Nadia Hawasyi yang sedang baca Al Quran tiba-tiba dihampiri seorang pria sembari membawa uang kertas.

Lantas, uang tersebut dihambur-hamburkan di depan Nadia. Tak lama kemudian, menyusul satu orang lagi yang maju ke depan dan melakukan hal yang sama.

BACA JUGA:Ban Bocor Tak Perlu Lagi di Tambal? Siap-Siap Ban Tanpa Udara Bakal Diproduksi

Diketahui, kejadian itu saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, beberapa waktu lalu. 

Rupanya, itu merupakan video lama yang kembali beredar di media sosial. Pada Kamis, 20, Oktober 2022 potongan video tersebut diunggah oleh Yanto Photo di Kanal Youtube.

Kejadian serupa juga pernah dialami Nadia dan terlihat pada video yang diunggah Kanal YouTube Al-Mumtaz pada 20, Agustus 2020 silam.

Namun, potongan video tersebut kemudian kembali beredar baru-baru ini dan viral di media sosial. Khususnya di Instagram dan Tiktok yang diunggah ulang oleh sejumlah pengguna.

BACA JUGA:Sidapil Permudah KPU Lakukan Penataan Daerah Pilihan Menggunakan Rumus

Menanggapi hal itu, Nadia mengaku sangat marah dan kecewa. Namun, kemarahan itu tidak langsung diungkapkan mengingat posisinya tengah membaca Al Quran sehingga harus tetap menjaga adab membaca Al Quran.

"Sebetulnya bisa aja saya langsung marah pada saat itu, tapi saya kan menjaga adab lagi ngaji, masa ujug-ujug saya negor panitia, gak enak juga, pasti ribut," kata Nadia kepada NU Online, Kamis, 5, Januari 2023.

Nadia mengaku dirinya tidak mengetahui bahwa di acara itu, ada yang akan menyawer saat mengaji. Panitia juga tidak memberitahukan hal itu.

Karenanya, saat mengetahui adanya saweran itu, dirinya juga merasa marah. Kendati demikian tetap melanjutkan mengaji karena itu adalah bagian dari adab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com