Bank SumselBabel Salurkan CSR Peralatan Pascapanen Kepada IKM Kopi

Bank SumselBabel Salurkan CSR Peralatan Pascapanen Kepada IKM Kopi

Walikota Pagaralam didampingi Kacab Bank SumselBabel dan Plt Kadisprindagkop UKM serahkan bantuan CSR, Kamis 29 Desember 2022.-Gusti-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM –  Peningkatan usaha komoditi kopi bagi para IKM menjadi perhatian serius Bank SimselBabel Cabang PAGAR ALAM.

Pada kesempatan, Kamis Desember 2022 bertempat di Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disprindagkop) dan UMKM Kota Pagaralam salurkan bantuan peralatan pascapanen kopi kepada pelaku indsutri kecil menengah (IKM) yang ada di Kota Pagaralam.

Pada kesempatan tersebut, serahterima bantuan peralatan kopi dari Cooporate Socail Resoonsibility (CSR) Bank SumselBabel dilakukan oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni didampingi Plt  Kadis Prindagkop UKM Kota Pagaralam Joni SE, Sekdis Zamzami dan Kabid Industri Indriany Faiti SSt Pi MM.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyampaikan, jika saat ini pelaku usaha kopi sudah tumbuh dan diharapkan kedepan bisa bersaing. 

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2022, Sebanyak 559 Orang Rohingya Ditemukan Terdampar Di Aceh

“Kita harapkan kawe (kopi, red) bisa menghasilkan kopi premium,” katanya usai menyerahkan bantuan peralatan CSR Bank SumselBabel.

Dia juga mengingatkan petani untuk menjaga kualitas biji. Semisal dengan melakukan pengolahan pascapenen dengan baik dan benar.

Kepala Cabang Bank SumselBabel Febriansyah Muslimin mengatakan, bantuan ini sebagai perhatian untuk melakukan pembinaan kepada IKM di Kota Pagaralam.

“Bantuan CSR ini semoga dapat membantu permodalan dan peningkatann usaha bagi IKM,” ucap dia.

BACA JUGA:Dukung Pam Nataru, PUPR Perbaiki Kerusakan Jalan Wisata Kebun Teh

Sementara itu Plt Kadis Prindagkop UKM Kota Joni SE MM didampingi Kabid Industri Indriany Faiti SSt Pi MM, adapun nama nama IKM penerima bantuan peralatan pascapanen kopi melalui CSR Bank SumselBabel ada dua pelaku usaha industri.

“Mereka, IKM BN Wine Kopi berlokasi Dusun Alun Dua dan IKM Kopi Kuali RH di Kelurahan Pagaralam. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan usaha pengelolaan kopi dan mampu 1meningkatkan produktifitas dan kualitas kopi,” ucap Indiany.

Adapun peralatan pascapanen ini terdiri dari mesin roasting, holler, terpal, gentong dan perlatan pendukung lainnya. Serta bantuan sarana dan prasarana di kawasan wisata Tugu Rimau dan Desa Wisata Tebat Lereh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: