Ini Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat yang Bikin Minder

Ini Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat yang Bikin Minder

Ilustrasi.google--Cepi

Tea tree oil mengandung senyawa antimikroba dan antiradang. Caranya dengan mencampurkan beberapa tetes minyak dengan air. Aplikasikan bahan tersebut ke seluruh wajah menggunakan kapas. Diamkan 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

5. Konsumsi Makanan yang Mengandung Zinc

Zinc adalah zat yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Nutrisi ini bisa diperoleh dari makanan, seperti kacang-kacangan, telur, tiram, lobster, daging dan biji-bijian. Pengidap juga bisa mengonsumsi zinc dalam bentuk suplemen.

6. Kompres Es Batu

Meski tidak dapat menyembuhkan bruntusan sepenuhnya, es batu dapat menimbulkan sensasi dingin yang mampu menenangkan kulit meradang. Cara ini juga bisa mengurangi sensasi gatal dan kemerahan di kulit akibat bruntusan.

7. Putih Telur

Masker putih telur dapat membersihkan kulit dengan mengangkat kotoran di wajah. Bahan alami ini juga dapat menyerap minyak berlebih yang menjadi penyebab bruntusan. Caranya dengan mengoleskan putih telur di seluruh wajah. Diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Pembudidaya Ikan Dilatih Sertifikasi CPIB dan CBIB

8. Madu

Madu bersifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab peradangan pori-pori. Bahan alami ini juga bersifat asam, sehingga dapat menekan perkembangbiakan bakteri. Caranya dengan mengaplikasikan campuran madu dan kayu manis sebagai masker wajah. Diamkan selama 8 sampai 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Jika bruntusan tak kunjung membaik setelah menggunakan beberapa bahan tersebut, silakan tanya dokter untuk mengetahui langkah penanganan selanjutnya. Dapatkan juga informasi lain seputar kecantikan dan kesehatan dengan mendownload Halodoc sekarang juga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc