Ini Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat yang Bikin Minder

Ini Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat yang Bikin Minder

Ilustrasi.google--Cepi

PAGARALAMPOS.CO - Bruntusan adalah kondisi ketika permukaan kulit wajah terasa kasar ketika diraba. Penyebabnya yakni penumpukan keringat, alergi, kegemukan, jerawat, stres hingga mengonsumsi obat-obatan tertentu. 

Jika diraba, bagian kulit yang mengalami bruntusan akan terasa seperti bintik-bintik kecil yang menonjol. Kondisi ini tidak membahayakan, tapi dapat mengganggu estetika penampilan pengidapnya.

Masalah kulit ini dapat diatasi menggunakan masker dari bahan-bahan alami yang terdapat di rumah. Di antaranya lidah buaya, lemon, teh hijau, tea tree oil, es batu, masker putih telur dan madu. 

Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat

BACA JUGA:Bisa Membuat Kulit Lebih Bersih, Ini Manfaat Detoksifikasi Kulit

1. Lidah Buaya

Kandungan antibakteri dan antiradang serta vitamin E di dalam lidah buaya efektif menghilangkan bruntusan. Caranya, aplikasikan gel lidah buaya dari tumbuhan tersebut secara merata di wajah. Biarkan 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Lemon

Lemon mengandung senyawa antibakteri dan astringent yang efektif mengelupas sel kulit mati dan mencegah penyumbatan pori-pori. Caranya, ambil perasan air lemon dan aplikasikan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Teh Hijau

Teh hijau mengandung senyawa polifenol epigallocatechin gallate (EGCG) yang efektif menghilangkan bruntusan di wajah. Kandungan tersebut bekerja dengan menurunkan produksi minyak yang berpotensi menghambat pori-pori. 

Caranya dengan menyeduh daun atau kantong teh hijau dengan air hangat. Lalu campurkan dengan madu atau gel lidah buaya dan aplikasikan ke seluruh wajah. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Untuk hasil yang maksimal, gunakan dua kali seminggu.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Ketahui 6 Cara Merawat Vagina yang Tepat 3 menit

4. Tea tree oil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc