Pembudidaya Ikan Dilatih Sertifikasi CPIB dan CBIB

Pembudidaya Ikan Dilatih Sertifikasi CPIB dan CBIB

Foto: ist SERTIFIKASI : Kadis KPP Kota Pagaralam Ir Hj Zaitun Msi saat menyampaikan sambutan disela pelatihan Senin (12/12)--Pagaralampos.co

PAGARALAMPOS.COM, Pagaralam – Agar pembudidaya ikan mampu memproduksi ikan yang berkualitas, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan menggelar sertifikasi pelatihan. 

Bertempat di Aula SD Negeri 74 Pagaralam, Senin (12/12) petani ikan diharapkan juga mampu mendongkrak produksi ikan dengan dilatih cara yang tepat dan baik pembenihan.

Benih ikan yang diproduksi benar bemsr berkualitas, dan bersaing dengan daerah lain, ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagaralam Ir Hj Zaitun MSi

Ditambahkan, Kabid Pemberdayaan dan Pengelolaan Budidaya Perikanan Okta Novianto mengatakan, pelatihan sertifikasi ini mengenalkan kepada peserta mengenai Cara Pembenihan/Budidaya Ikan Yang Baik (CPIB dan CBIB).

BACA JUGA:6 Tempat Wisata Malam di Kota Jambi yang Wajib Kamu Kunjungi

Sebanyak 250 peserta yang mengikuti sertifikasi CPIB dan CBIB. Terdiri dari 50 orang peserta pendampingan/sosialisasi dari Pokdakan, UPR, dan PPL serta 200 orang peserta sosialisasi budidaya ikan tawar terdiri dari Pokdakan, PPL dan UPR yang berasal dari 5 Kecamatan se-Kota Pagaralam. 

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan pengelola ikan tentang cara budidaya ikan dan pembenihan ikan yang baik, serta memahami tahapan persyaratan pengajuan sertifikasi CBIB dan CPIB."sampainya.

Semoga pelatihan ini mampu meningkatkan SDM perikanan. Tidak hanya mempu memenuhi kehutuhan konsumsi juga taklagi ketergantungan pasokan ikan dari luar,” pungkasnya. (Atg06)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.co