Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami-tangkapan layar -Net

 

PAGARALAMPOS. CO - Mata panda kerap membuat tampilan wajah menjadi kurang fresh dan tampak lebih tua. Faktor kelelahan, kurang tidur, dan dehidrasi adalah beberapa pemicu adanya lingkaran hitam di bawah Mata tersebut.

Apa Itu Mata Panda?

Sebelum mengetahui cara menghilangkan mata panda, Anda harus tahu apa yang disebut mata panda. Mata panda adalah istilah untuk menunjukkan munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Istilah mata panda muncul karena adanya warna kehitaman di bawah mata seperti panda. Kondisi ini biasanya muncul disertai mata bengkak atau sembab.

BACA JUGA:Dinkes Gelar Sunat Massal dan Donor Darah

Mata panda juga bisa diperparah dengan kecerahan layar yang terlalu tinggi. Oleh karena itu, mengurangi durasi menatap layar gadget menjadi cara ampuh mengatasi mata panda. Namun, jika harus menatap layar HP atau laptop dalam waktu yang lama, pastikan Anda mengistirahatkan mata setiap satu jam agar mata kembali segar.

1. Kompres dingin

Kamu bisa mengurangi mata panda dengan kompres dingin. Caranya, bungkus es batu dengan waslap atau kain bersih dan oleskan ke mata. Lakukan perawatan ini selama minimal 20 menit setiap hari dan kamu akan lihat perubahannya.

BACA JUGA:Wako Buka Seminar Pendidikan HUT PGRI ke – 77 dan HGN Tahun 2022

2. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan mata panda secara alami. Munculnya lingkaran hitam di bawah mata bisa saja disebabkan karena kekurangan cairan di dalam tubuh atau disebut dehidrasi.

3. Cukupi kebutuhan tidur

Kurang tidur sering menjadi penyebab utama kelelahan. Bukan itu saja, kurang tidur juga bisa menyebabkan kulit tampak pucat dan itu yang menjadi penyebab mata panda. Cukupi kebutuhan waktu tidur setidaknya 7 sampai 8 setiap harinya.

4. Kompres dengan kantung teh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber