Pengendara Diminta Waspadai Pohon Rawan Tumbang

Pengendara Diminta Waspadai Pohon Rawan Tumbang

Foto : Dok/Pagaralampos.co - Ardiansyah Camat Dempo Utara--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Bagi pengendara ataupun pejalan kaki yang melintas di wilayah Kelurahan Jangkar Mas hingga Kelurahan Burung Dinang dan Agung Lawangan hendaknya meningkatkan kewaspadaan

Pasalnya, ada banyak pohon tua persis di samping kiri dan kanan jalan, yang sewaktu-waktu di khawatirkan dapat tumbang dan menimpa pengendara yang melintas.

Belum lama ini, dua pohon berukuran besar tumbang. Terjadi di Dusun Jambat Akar, Kelurahan Jangkar Mas dan Talang Kromo, di Kelurahan Bumi Agung yang diakibatkan adanya angin kencang.

Untuk itu Camat Dempo Utara Ardiansyah, didampingi Sekertaris Camat Dadang Kurniajaya menyampaikan, penting untuk disampaikan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat berkendara apalagi angin kencang saat ini masih sering terjadi.

BACA JUGA:Pangkas Pohon Uzur Rawan Tumbang

"Kami (pihak Kecamatan) mengimbau kepada para warga di Dempo Utara dan para pengendara untuk selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan yang disekitarnya terdapat pohon besar," ujar Ardiansyah kepada Pagaralampos.co belum lama ini.

Semoga, kejadian pohon tumbang seperti di Dusun Jambat Akar dan Talang Kromo tidak terjadi lagi, agar tidak menimbulkan korban jiwa. Dan masyarakat semakin sadar akan keselamatan pada saat berkendara.

BACA JUGA:Kerahkan 4 Armada Angkut Ranting Pohon

Sementara itu, Bayu (26) salah seorang pengendara yang melintas menuju Dusun Talang Darat mengatakan, sepanjang jalan saya melintas, memang banyak pohon yang sudah harus di pangkas, dan kondisinya cukup menghawatirkan.

"Hal ini harus menjadi perhatian, apalagi saat ini kondisi cuaca tidak bisa diprediksi secara pasti, kadang masih sering terjadi angin kencang, kadang cerah, kadang hujan hingga terjadi badai, tentu dapat membahayakan pengendara," pungkasnya.(FA15/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: