Cerita Ivan Gunawan Bawa Andina Julie 'Si Anak Desa' ke Dunia

Cerita Ivan Gunawan Bawa Andina Julie 'Si Anak Desa' ke Dunia

Indonesia patut bangga akan prestasi yang ditorehkan Andina Julie di ajang Miss Grand International 2022.(Kenny Gida/detikcom) Baca artikel CNN Indonesia "Cerita Ivan Gunawan Bawa Andina Julie 'Si Anak Desa' ke Dunia" selengkapnya di sini: https://www.cn--Cepi

PAGARALAMPOS.CO - Indonesia patut bangga akan prestasi yang ditorehkan Andina Julie di ajang Miss Grand International 2022. Tak hanya soal prestasi, ia pun sekaligus membuktikan bahwa anak desa bisa melaju ke panggung internasional.

Indonesia harus puas dengan raihan Runner-Up 2 Miss Grand International 2022. Namun National Director Miss Grand Indonesia Ivan Gunawan mengaku tidak bersedih lantaran tidak membawa pulang mahkota utama.

Buat Ivan, prestasi Andina sudah luar biasa mengingat perempuan 21 tahun ini tidak pernah mendaftarkan diri untuk menjadi beauty pageant.

"Aku menemukan Andina setahun lalu jadi Andina ini dari Palembang. Dia anak petani karet. Dalam satu tahun dia belajar Bahasa Inggris, public speaking, modelling, saya bangga dia ada di posisi tiga dan sangat syok," kata Ivan usai gelaran Meet & Greet dengan 10 besar Miss Grand International, seperti dikutip dari.
BACA JUGA:Selain Gerhana Bulan Total, Ini Sederat Fenomena Langit Lain di November

Ivan memang menemukan Andina punya potensi, tetapi bukan berarti ia 'berperang' di ajang kecantikan tanpa persiapan. Andina harus bekerja keras selama setahun terakhir.

Ditemui di kesempatan berbeda, Andina mengaku dirinya memiliki keterbatasan dalam hal bahasa Inggris. Pun ia yang tidak pernah bepergian dengan pesawat harus menaklukkan rasa takutnya demi berkompetisi.

"Ada pressure ini ajang internasional, takut enggak bisa berinteraksi sama yang lain. Setahun ini aku belajar dan enggak ada yang enggak mungkin dan ini hasilnya," ujar Andina.

Kerja kerasnya pun terbayar dengan prestasi masuk di tiga besar Miss Grand International. Ivan mengakui prestasi ini sudah luar biasa ditambah public speaking Andina yang terbilang sangat bagus.

BACA JUGA:Rahasia Body Goals Wulan Guritno untuk Jaga Tubuh Makin Kecang dengan Mudah, Siap Jadi Hot Mom?!

"Jarang sekali anak daerah yang langsung go international. Aku di sini bukan hanya ingin memberi inspirasi tapi ingin memberi contoh bahwa anak desa jangan takut bermimpi karena [mimpi] enggak ada batasannya," ungkap Andina.

Sementara itu tugas Andina belum usai. Setelah membawa pulang mahkota juara ketiga, ia diagendakan mengikuti berbagai kegiatan Miss Grand International 2022 di bawah Miss Grand Official di Thailand.

"Setelah itu saya akan lanjut kuliah karena baru semester lima jadi harus selesaikan sesuai misi saya di Miss Grand International bahwa pendidikan itu nomor satu," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber