Jaga Nama Baik Profesi Guru

Jaga Nama Baik Profesi Guru

Foto : Erick/Pagaralampos.co Ketua PGRI :se-Kecamatan Jarai Area dikukuhkan di lapangan Smp Negeri 1 Pajar Bulan--

PAJAR BULAN, PAGARALAMPOS.CO - Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang melalui Kepala Dinas Kabupaten Lahat, H. Suhirdin, minta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan se-Jarai Area tetap solid serta berguna untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan Suhirdin, disela menghadiri pelantikan pengurus PGRI Ranting Kecamatan se-Jarai Area, Senin, 7 November 2022.

“Semua pengurus dan anggota PGRI harus solid. Saya harapkan semua guru agar aktif membangun PGRI. Mari jaga persatuan dan kesatuan PGRI, supaya mampu mengikuti perkembangan jaman dan bisa menjaga marwah guru sebagai profesi sangat mulia,” ujarnya.

Secara khusus kepada kepala sekolah, Suhirdin menegaskan, bahwa menjadi kepala sekolah harus memiliki rekam jejak yang baik. Tergabung dalam keanggotaan PGRI dan merupakan guru penggerak.

BACA JUGA:Iptu Irsan Rumsi: Tetap Kompak dan Jaga Nama Baik

“Etika profesi harus dijaga. Saya meminta kepala sekolah dan para guru, senantiasa menjaga marwah dan nama baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Pajar Bulan H. Edi Musihartono mengatakan, organisasi profesi ini merupakan wadah untuk semua guru tanpa kecuali. Baik itu guru negeri, honorer maupun guru swasta.

"Jadi, diharapkan kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk sama-sama kita menyusun program kerja yang melibatkan semua lapisan guru tersebut.

Tidak hanya dalam peningkatan kualitas diri sebagai guru, tetapi juga dengan memperhatikan kondisi guru-guru yang berada di daerah-daerah yang sulit dijangkau," harapnya.(KY16/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: