Karakter Kepercayaan

Karakter Kepercayaan

Rishi Sunak resmi terpilih sebagai PM Baru Inggris menggantikan Liz [email protected]

Abah pernah ke Ulakan? Pasti abah ikut Basapa. Itu acara ziarah ke makam Syeikh Burhanudin. Kegiatan ini intinya ziarah ke makam Syekh Burhanudin. Dilaksanakan setiap tanggal 10 bulan Safar (tp diambil hari Rabu terdekat, sesuai hari wafat). Basapa itu berasal dari kata Safar. Orang Minang mengucapkan bulan Safar dg Sapa. Ber safar jadi basapa... Jika anda ingin ikut acara ziarah ini sangat mudah. Dari Pdg ke lokasi hanya sepelemparan batu. Bahkan jika anda turun pesawat tujuan Pdg hanya perlu bbrp menit sampai dah. Belakangan kegiatan basapa diikuti tidak saja oleh penganut tarekat Syatariyah. Masyarakat umum pun banyak ikut, bahkan dari luar provinsi Sumbar. Ritual yg sudah jadi kalender budaya.

 

Chei Samen

Sore Pak Mirza. UKM. Takajuik baruk den. Di UKM saya dapet cewek Minang. Terus diperisteri. Dibawanyi saya ke Teluk Bayur, kampuang den katanyi. Didengarkan lagu "..selamat tinggal teluk bayur permai.. "mempesona. Udah lupa, Elly Kasim kah penyanyinyi.. ceria selalu Prof.. Anyway, thanks 4 info.

 

Mirza Mirwan

Pagi tadi saya pikir CHD hari ini tak akan banyak dikomentari. Soalnya kemarin banyak yang minta membahas tentang Rishi Sunak, sih. Tetapi, welhadalah, pulang dari Dhuhuran saya tengok CHD kok sudah ada 120 komentar. Takajuik ambo! Tentang disertasi doktor Suryadi. Kebetulan saya punya copy disertasi sang filolog. Judul aslinya adalah: The Recording Industry and "Regional" Culture in Indonesia: The Case of Minangkabau. Tebalnya sekitar 280 halaman, termasuk daftar pustaka. Disertasi itu berbicara tentang industri rekaman di indonesia sejak zaman kolonial (pakai piringan hitam) sampai berganti kaset, cd, dan vcd. Ada ilustrasi berupa sampul piringan hitam, kaset, cd, dan vcd lagu-lagu minang, iklan pertunjukan, iklan toko kaset -- ada yang namanya "Toko Anti Mahal" segala. Juga ada foto legenda penyanyi Minang seperti Tiar Ramon dan Elly Kasim. Sedang "Audible Locality" yang diterbitkan oleh Universiti Kebangsaan Malaysia adalah pengembangan dari disertasi tersebut, karena lebih tebal, 400-an halaman. Dua tahun yang lalu teman saya di UKM menawari saya, mau dikirimi buku itu atau tidak. Karena itu pengembangan dari disertasi Pak Surya Suryadi -- itu nama resminya di Universiteit Leiden, saya hanya bilang terima kasih. Tidak usah. Hagimana, wong disertasi aslinya saja saya hanya membaca secara acak, kok. Inilah kejelekan saya: tidak suka membaca buku yang tiap halaman ada catatan kaki. Oh, iya, Pak Surya Suryadi memperoleh gelar doktor di tahun 2014.

 

Chei Samen

Tajam.. ya, tapi bermakna. Jadi tauladan untuk kita di dunia. Orang tua saya bilang, "pukul anak sindir menantu". Sore Bung L 1301.

 

Liam Then

Njir ,mimpi aneh saya, saya seperti mendengar suara kru ATC , yang dengan tegang memberi instruksi kepada pilot, untuk landing tanpa roda. Kemudian saya seperti melihat pesawat waktu akan mendarat, sedikit terangkat angin. Sudut pandang saya kok tiba-tiba ada di. kokpit. Melihat hidung oesawat yang menceng kekiri, tiba-tiba menjadi lurus lagi sesuai landasan. Kemudian sudut pandang berubah lagi, di luar pesawat, melihat pesawat landing tanpa roda. Kemudian berkomentar "Tuh kan. Indonesia direstui alam" Hikma yang saya tarik dari mimpi ini, jangan lihat video yutub habis itu sambil tiduran baca Disway. Kecampur di mimpi jadinya.

 

bitrik sulaiman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: