Olivia Arifin : Majukan UMKM Butuh Strategi

Olivia Arifin : Majukan UMKM Butuh Strategi

Foto:dok/Pagaralampos.co Olivia Arifin ST--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Pagaralam, ada beberapa program atau strategi yang akan dilakukan DPRD Kota Pagaralam

“Dalam upaya memajukan UMKM di Kota Pagaralam, kita memiliki beberapa program, yakni mengikuti pelatihan-pelatihan agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang akan kita jual nantinya,” ujar anggota komisi II DPRD Pagaralam, Olivia Arifin ST.

Olivia juga menambahkan, para pengusaha UMKM harus selalu mau belajar dengan orang-orang, yang sudah bepengalaman di bidangnya.

“Sehingga nantinya bisa diterapkan dalam usahanya sendiri. Dan juga mengikuti perkembangan UMKM yang telah dipresentasikan dan meilhat persyaratan-persyaratan agar bisa bersaing dengan UMKM lainya,” jelas Olivia.

BACA JUGA:Miliki Potensi, Peningkatkan Ekonomi Berbasis Keluarga, ITPA Lakukan Studi Pengembangan UMKM 3T

Tambah Olivia, di Pagaralam ini sendiri banyak UMKM yang telah berdiri, dengan itu kita harus bisa memaksimalkan atau memanfaatkannya. Sehingga perekonomian masyarakat kita lebih maksimal lagi. “UMKM yang ada di Kota Pagaralam harus mau berkolaborasi dan terus belajar, sehingga dapat bersaing dan mengikuti kriteria-kriteria yang bisa masuk dalam pasar global,” pungkasnya.(RI03/min3)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: