Kuota Perempuan Panwascam Kota Pagaralam Sudah 30 Persen

Kuota Perempuan Panwascam Kota Pagaralam Sudah 30 Persen

Foto: Dok/Pagaralampos.co Edi Budi Ahmadi Ketua Bawaslu Kota Pagaralam --

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Setelah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pagaralam memperpanjang perekrutan, kuota perempuan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) telah mencapai 30 persen.

Pendaftaran di gelombang kedua mencapai 265 terdaftar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 235 orang yang lolos tahapan seleksi Administrasi.

Sedangkan yang tidak lolos, syaratnya tidak mencukupi. Seperti umur, dan domisili bukan di Kota Pagaralam. Setelah itu, bagi yang lolos administrasi dilanjutkan tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada 14 hingga 16 Oktober 2022. 

"Sehingga untuk peserta tidak perlu khawatir dengan ujian dan langsung dikirim ke Bawaslu Sumsel," ujar Ketua Bawaslu Kota Pagaralam Edi Budi Ahmadi kepada pagaralampos.co. Rabu, 12 Oktober 2022 siang.

BACA JUGA:Bawaslu Rekrut Pemantau Pemilu

Edi menuturkan, Setelah mendapat petunjuk dari Bawaslu pusat, kami (Bawaslu) Kota Pagaralam melakukan perekrutan kembali, dan pada perekrutan kedua kuota perempuan 30 persen tercukupi. Dan tinggal tes, sedangkan untuk pengumuman hasil 17 Oktober 2022.

"Untuk peserta tes harus optimis dengan hasilnya, jangan dengarkan isu-isu yang tidak jelas," pungkasnya.(FA15/min3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: