Selesaikan Sengketa dan Konflik Pertanahan, Wako Irup Peringatan UUPA ke-62

Selesaikan Sengketa dan Konflik Pertanahan, Wako Irup Peringatan UUPA ke-62

IRUP: Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni pimpin pelaksanaan upacara peringatan UUPA ke-62 tahun digelar ATR/BPN Kota Pagaralam, kemarin.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Pagaralam melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) ke–62, bertempat di Halaman Kantor BPN Kota Pagaralam, Senin (26/9).

Dalam kegiatan tersebut Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang dihadiri juga oleh Ketua Pengadilan Negeri, Roni Susanta, Wakil Ketua I DPRD Pagaralam, Hj Dessy Siska, Ketua Pengadilan Agama, Ahmad Hidayat, Perwakilan Polres Pagaralam Kabag Logistik, Asisten dan Staf Ahli Setdako Pagaralam, Ka OPD Terkait, Instansi Vertikal, Bank Mandiri, BRI, BSI, BCA, BTPN, Notaris.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH dalam upacara tersebut menyampaikan amanat dari Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahyanto. Dalam sambutannya, peringatan HUT HANTARU ke-62 ini tentunya tak lepas dari dukungan seluruh stakeholder, terkait mulai dari Gubernur hingga Bupati/Walikota yang turut andil menyukseskan pendaftaran tanah melalui PTSL. 

“Dengan semangat Hari Ulang Tahun HANTARU ke-62 tantangan dan rintangan dihadapi demi tercapainya tujuan berkeadilan dalam bidang pertanahan. Mari bersama selesaikan percepatan pendaftaran tanah melalui PTSL, mari selesaikan sengketa dan konflik pertanahan,” ungkap Kak Pian. 

BACA JUGA:Benahi Pengarsipan Dalam Pelayanan Pengaduan

“Ucapan terimakasih kepada Gubernur, Bupati hingga Lurah yang bekerja keras menyukseskan langkah strategis Kementerian ATR/BPN. Semoga dengan momentum Hari Agraria dan Tata Ruang kita wujudkan kepentingan masyarakat. Selamat HUT HANTARU ke-62. Bersama ATR/BPN Cepat, Berkualitas dan Tangguh,” tutup Kak Pian.

BACA JUGA:ITPa Gelar PKKMB, Diikuti 147 Mahasiswa Baru

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang merupakan tanda syukur atas peringatan HUT HANTARU ke-62, kemudian pelepasan balon ke udara, pembagian sertifikat dan foto bersama. (Cg09/CE-V)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: