Tingkatkan Keahlian dan Digitalisasi Industri, Mahasiswa KWI Sambangi Balai Diklat dan Brin

Tingkatkan Keahlian dan Digitalisasi Industri, Mahasiswa KWI Sambangi Balai Diklat dan Brin

KUNJUNGAN: Civitas akademika ITPA berikan cinderamata saat kunjungan studi KWI di lokasi pelaksanaan kegiatan KWI.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dalam lawatan di giat Karya Wisata Ilmiah (KWI), Mahasiswa Institut Teknologi Pagaralam (ITPA) lakukan sejumlah studi kunjungan ke pusat pendidikan, terdapat di daerah Bali, Yogyakarta hingga Bandung.

Di Bali, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) dan Teknik Sipil (TS) kunjungi Balai Diklat Industri Denpasar Bali. Disini, Mahasiswa memahami proses Pelatihan dan Pelatihan (Diklat), sampai dengan sertifikasi.

Pun di Kota Bandung, Mahasiswa sempat berkunjung ke Brin Bandung. Dan Mahasiswa yang ikut Diklat, mendapatkan fasilitas belajar selama 5 Minggu lebih, magang bisa sampai dengan 1 tahun lebih.

“Mahasiswa kita dapat mengecek secara lansgung proses inkubasi tenan, untuk upaya peningkatan keahlian dan digitalisasi industri, sedangkan untuk di Brin Bandung, Mahasiswa dapat memahami perkembangan penelitian Nasional, sehingga bisa menentukan tema buat Skripsi yang akan diambil nantinya,” jelas Rektor ITPA, Asminah MM MKom.

Sambung Asminag, karya wisata ini diikuti sebanyak 86 mahasiswa dan 8 dosen pendamping, katanya. Peserta akan menyambangi tiga kota, yakni Bali, Yogyakarta dan Bandung.  

Diakui Asminah, KWI merupakan agenda tahunan ITPA. Untuk studi wisata ilmiah di Bandung, mahasiswa Prodi Teknik Informatika diajak mengunjungi dan belajar banyak di Badan Riset dan Inovasi. Sedangkan di Bali mengunjungi Balai Diklat Industry Bali. Sementara di Kota Yogyakarta mahasiswa mengunjungi Universitas AMIKOM sedangkan Prodi Teknik Sipil mengunjungi UMY. (Cg09)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: