Parah! Mahasiswa Yogakarta Asal Pagaralam Jadi Pengedar Ganja

Parah! Mahasiswa Yogakarta Asal Pagaralam Jadi Pengedar Ganja

Foto: dok/PagaralamPos PENGEDAR: Ezkil Aldi mahasiswa pengedar ganja berhasil diringkus tim Polres Pagaralam.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Sungguh terlalu apa yang dilakukan Ezkil Aldi (20), mahasiswa yang tinggal di Simpang Manna, Kelurahan Beringin Sakti, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel).

Bukannya serius menimba ilmu saat dikirim kuliah di Yogyakarta, Ezkil Aldi justru menyalahgunakan kepercayaan kedua orangtuanya. Ezkil Aldi mengedarkan daun ganja di tempatnya belajar di Yogyakarta.

Perilaku menyimpang yang dilakukan Ezkil Aldi terungkap setelah petugas Satres Narkoba Polres Pagaralam menyergapnya saat berada di loket Sinar Dempo Kelurahan Nendagung,

Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam pada Jumat 26 Agustus 2022 sekitar pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA:Jadi Pecandu Ganja, Pemuda Pagaralam Diamankan Polisi

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, SIk melalui Kasat Narkoba Iptu Sutioso, SH, MH, MSi didampingi Kasi Humas AKP Wempy Kayadu, SH mengatakan, dalam penyergapan itu petugas mengamankan barang bukti satu buah kantong plastik berwarna putih yang di dalamnya berisikan daun kering yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat bruto 500 gram.

Menurut Iptu Sutioso, kasus ini terungkap bermula adanya informasi dari masyarakat jika Ezkil Aldi sering membeli narkotika jenis ganja yang kemudian akan dibawanya ke tempatnya kuliah di Yogjakarta.

Nah, dari informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan.

Kemudian petugas mendapati informasi jika Ezkil Aldi sedang berada di Loket Sinar Dempo Kota Pagaralam hendak berangkat menuju Jogyakarta pada Jumat 26 Agustus 2022 sekitar pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA:MK Tolak Legalisasi Ganja untuk Medis, Ini Alasannya

Tak mau buruannya lepas, petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap Ezkil Aldi.

Setelah diamankan, aparat selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap tas bawaannya.

Saat itu petugas mendapati satu buah kantong plastik berwarna putih yang di dalamnya berisikan daun kering yang diduga narkotika jenis ganja yang diselipkan di antara pakaian yang dibawanya.

BACA JUGA:Pengedar Sabu Antar Kabupaten Diringkus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: