Minat Masyarakat Berhaji Tinggi

Minat Masyarakat Berhaji Tinggi

Ilustrasi-Foto: net-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Jumlah pendaftar haji di Kota Pagaralam bisa dibilang tiap tahun alami peningkatan. Pun di tahun 2022 ini, total masyarakat yang mendaftar haji telah mencapai 114 orang.

BACA JUGA:68 anggota PASKIBRAKA Pagaralam Dikukuhkan

“Terhitung Januari hingga 11 Agustus 2022, sudah ada 114 orang yang mendaftar haji dengan datang langsung ke Kankemenag Kota Pagaralam untuk mendaftar haji,” ujar Kepala Kankemenag Kota Pagaralam, H Santoso, melalui Kasi Pelayanan Ibadah Haji dan Umroh, Silahuddin, S.Ag, M.PdI.

BACA JUGA:Jadilah Generasi Masa Depan yang Maju dan Unggul, Wako Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka

Menyoal daftar waiting list haji di Pagaralam sendiri, sebut Silahuddin, Kankemenag Kota Pagaralam mencatat ada sebanyak 3,464 jama’ah yang masuk dalam jama’ah waiting list. Dari data tersebut tercatat ada 17 jama’ah sudah haji, serta 3,447 jama’ah belum berangkat haji.

Sebaran jama’ah itu kata Silahuddin, terdapat di lima Kecamatan se-Kota Pagaralam. Terdiri dari Kecamatan Dempo Selatan ada 109, Kecamatan Dempo Tengah 142, Kecamatan Dempo Utara 365, Kecamatan Pagaralam Selatan 792 dan Kecamatan Pagaralam Utara 775.

“Karena masa tunggu haji lama, sebelum menyekolahkan anak, maka daftarlah haji, sebab bila sudah menyekolahkan anak cukup repot, paling tidak umur sekitar 35 tahun – 40 tahun sudah mendaftar haji, sehingga kalau bisa sebelum umur 40 tahun, sehingga bila terkena syarat batas usia haji maksimal 65 tahun masih bisa mengikuti ibadah haji,” imbuhnya. (Cg09/CE-V/CE2) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: