RSUD Besemah Tingkatkan Layanan Kesmas, Kesehatan Jadi Skala Prioritas

RSUD Besemah Tingkatkan Layanan Kesmas, Kesehatan Jadi Skala Prioritas

Foto: Gita/PagaralamPos TINGKATKAN: Tampak bagian depan RSUD Besemah, Kota Pagaralam.--

PAGARALAM POS, Pagaralam – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam terus meningkatkan Layanan Kesehatan (Kesmas) untuk masyarakat, dengan melakukan pembenahan di berbagai aspek.

BACA JUGA:Dilatih Mengenali dan Pengembangan Potensi Personal

Menurut Direktur RSUD Besemah dr. Yunita melalui Kasubag TU Rahayu Darmaheni mengatakan, bahwa pihaknya tidak tanggung-tanggung dalam membenahi berbagai macam fasilitas dan juga Sumber Daya Manusia (SDM), agar tetap bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Persiapkan Lapangan Untuk Lomba Peringatan Agustusan

Rahayu juga mengatakan, terkait dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD Besemah saat ini telah di dukung Nakes yang cukup memadai, mulai dari kesiapan, profesionalitas dan pengabdiannya.

BACA JUGA:Kelurahan Jangkar Mas Butuh Motor Sampah

Adapun jumlah dokter spesialis di RSUD Besemah saat ini adalah 11 dokter PNS dan 7 dokter kontrak, selain itu terdapat juga 6 Dokter umum PNS dan 7 Dokter umum kontrak, serta 2 dokter gigi PNS,” jelas Rahayu.

Lanjut Rahayu peningkatan Nakes ini dilakukan, agar masyarakat khususnya di Kota Pagaralam bisa mendapatkan layanan  dan jaminan kesehatan yang lebih baik lagi.Terlebih lagi jika ada putra putri daerah yang merupakan lulusan dari kedokteran, baik spesialis maupun umum kita sangat berharap ketersediaannya, dalam membantu dan bekerjasama dengan RSUD Besemah sebagai satu-satu Rumah sakit  di kota Pagaralam,” ucap Rahayu seraya menambahkan RSUD Besemah, harus bisa lebih maju dan berani untuk berubah, agar lebih baik lagi dari sebelumnya, karena kesehatan merupakan skala prioritas dari segalanya. (GT04)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: