Pagaralam Siap Hadapi Penilaian PEKPPP 2024, Optimalisasi Pelayanan Publik di Disdukcapil, Dinsos, dan RSUD

Pagaralam Siap Hadapi Penilaian PEKPPP 2024, Optimalisasi Pelayanan Publik di Disdukcapil, Dinsos, dan RSUD

Pagaralam Siap Hadapi Penilaian PEKPPP 2024, Optimalisasi Pelayanan Publik di Disdukcapil, Dinsos, dan RSUD--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Pemerintah Kota Pagaralam melalui Pj Sekda Pagaralam, Rano Fahlesi SE MSi, dengan didampingi Kabag Organisasi Setdako Pagaralam, Budiarjo Sohar, tengah mempersiapkan penilaian Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2024.

Persiapan ini melibatkan tiga dinas utama yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Sosial (Dinsos), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam.

Dalam kunjungan ke ketiga dinas tersebut, Budiarjo menyampaikan bahwa mereka merupakan instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan.

“Ada tiga dinas/instansi yang kita kunjungi, yaitu Disdukcapil, Dinsos, dan RSUD Besemah. Ketiganya merupakan dinas maupun instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam hal pelayanan,” ujar Budiarjo.

BACA JUGA:Tingkat Perekaman e-KTP Capai 97.77%, Ini Upaya Intensif Disdukcapil Pagaralam Menjelang Pilkada 2024!

Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Budiarjo menambahkan bahwa secara kelengkapan, dinas-dinas tersebut sudah memenuhi standar yang diharapkan dan terus melakukan berbagai pembenahan.

Kemajuan yang signifikan telah terlihat dari segi progres pelayanan.

“Secara kelengkapan di dinas ini sudah sesuai dengan apa yang ingin dicapai, dengan terus melakukan berbagai pembenahan. Bahkan, jika dilihat dari segi progres pun sudah banyak kemajuan,” ungkap Budiarjo.

BACA JUGA: Pj Walikota H Lusapta Yudha Kurnia Lepas 217 Calon Jamaah Haji Asal Pagaralam 2024

Selain itu, Budiarjo menekankan pentingnya koordinasi yang terus-menerus dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.

Hal ini bertujuan agar seluruh masyarakat, termasuk mereka yang berkebutuhan khusus, dapat terlayani dengan baik.

“Sebagai perpanjangan tangan dari Sekda Pagaralam, kita tentunya akan terus mengkoordinasikan ke OPD di lingkungan Pemkot Pagaralam, sehingga masyarakat bisa terlayani secara baik,” tambahnya.

Disdukcapil, Dinsos, dan RSUD Besemah: Fokus Pelayanan Langsung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: