Kelurahan Jangkar Mas Butuh Motor Sampah

Kelurahan Jangkar Mas Butuh Motor Sampah

Maman Firmansyah Lurah Jangkar Mas-Foto: Ist-

PAGARALAM POS, Jangkar Mas - Motor sampah adalah salah satu alat yang digunakan untuk mengatasi persoalan sampah, khusunya di pemukiman penduduk. Akan tetapi keberadaan motor sampah tersebut belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya di Jangkar Mas. Masyarakat mengusulkan agar diberikan motor sampah.

BACA JUGA:DPC Demokrat Pagaralam Siap Menangkan AHY Sebagai Presiden 2024

Sudah sejak lama masalah sampah masih menjadi persoalan, sebab di Kelurahan Jangkar Mas yang memiliki 3 Rukun Warga (RW) tidak memiliki fasilitas kebersihan, yakni motor sampah. "Ya, selama saya menjadi Lurah, motor sampah belum ada di Kelurahan ini," ujar Lurah Jangkar Mas Maman Firmansyah, saat dibincangi wartawan koran ini, Rabu (10/8) siang.

BACA JUGA:Jelas! Putri Candrawathi Tak Bisa Mengelak, Kapolri Sebut Saksi Motif Pembunuhan Brigadir J Istri Ferdy Sambo

Ditambahkan Maman, kendaraan pengangkut sampah tersebut tentunya sangat membantu untuk mengatasi penumpukan sampah di lokasi yang bukan menjadi Tempat Pembuangan Sampah (TPS). "Sebagian masyarakat sudah ada yang sadar tetapi ada juga yang belum sadar untuk membuang sampah pada tempatnya," kata Maman.

Hendaknya, lanjut Maman, kesadaran masyarakat khususnya di Kelurahan Jangkar Mas semakin meningkat agar tidak ada lagi penumpukan sampah yang bukan pada tempatnya. Motor sampah sendiri sudah masuk usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2023, berharap agar usulan tersebut segera terealisasi.

"Kami (pihak Kelurahan, red) bersama Ketua RT/RW selalu mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah masing-masing, agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat," pungkasnya. (FA15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: