Belum Kelar Kasus Brigadir J 20 Bintara Remaja Alami Pemukulan oleh Senior, SDM dan Kabid Propam Turun Tangan

Belum Kelar Kasus Brigadir J 20 Bintara Remaja Alami Pemukulan oleh Senior, SDM dan Kabid Propam Turun Tangan

Belum kelar kasus Brigadir J, 20 Bintara remaja alami pemukulan oleh senior mereka sehingga pihak SDM dan Kabid Propam Jambi turun tangan.-disway--disway.id-disway.id

"Bila ada yang terbukti terjadinya pemukulan maka pelaku akan dikenakan sanksi displin maupun etik, baik itu PTDH, Demosi atau Tunda Pangkat," tegas Kombes Pol Mulia.

BACA JUGA:Se-Indonesia Kena Prank Polisi

Dilansir dari jambiindependent.disway.id, Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram sendiri, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memang ada kegiatan pembinaan disiplin oleh Bintara senior.

"Tadi malam saya bersama kasi kesehatan cek kondisi kesehatan mereka, pada dasarnya semuanya dalam kondisi baik, tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan yang berarti," kata AKBP Wahyu.

BACA JUGA:Ditetapkan Tersangka, Ajudan Istri Ferdy Sambo Brigadir RR Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Meskipun demikian, penggunaan kekerasan tidak dapat ditolerir, sehingga semua yang terlibat dalam peristiwa tersebut sedang dalam proses pemeriksaan untuk mendapatkan kejelasan terkait perannya masing-masing dan akan diberi sanksi sesuai perbuatan masing-masing.

"Para senior-senior Bintara remaja itu sedang diproses, karena hal-hal seperti ini tidak dibenarkan," katanya.  

Namun sangat disayangkan terjadi penggunaan kekerasan dalam pembinaan disiplin tersebut.(Disway.Id/Min4)

Artikel ini sebelumnya telah dipublukasikan di jambiindependent.disway.id dengana judul: Pemukulan 20 Bintara Remaja Polres Bungo Jadi Atensi, Kapolda Jambi Kirim Karo SDM dan Kabid Propam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: