Pembongkaran Makam Brigadir J Butuh Waktu 30 Menit

Pembongkaran Makam Brigadir J Butuh Waktu 30 Menit

PAGARALAMPOS.CO, MUARO JAMBI - Proses autopsi ulang terhadap makam Brigadir J yang menurut polisi tewas dalam baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, dilakukan di pemakaman keluarga, Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (27/7) pukul 08.00 WIB. 

BACA JUGA:Komnas HAM Temukan Fakta Mengejutkan Ini Soal Brigadir J, Bharada E dan Ajudan Ferdy Sambo Lainnya Diperiksa

Butuh waktu sekitar 30 menit dalam pembongkaran makam ajudan Ferdy Sambo itu. Pukul 08.30, makam berhasil dibongkar dan peti jenazah langsung dibawa ke RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi.

Peti jenazah Brigadir J tiba di RSUD Sungai Bahar pada pukul 09.00 dan langsung dibawa ke kamar jenazah untuk dilakukan autopsi ulang. Autopsi ulang dilakukan tertutup. Hanya dokter forensik dari RSCM, TNI, dan perguruan tinggi yang terlibat dalam autopsi.

BACA JUGA:Marah Harian

Begitu juga dengan pihak keluarga. Hanya anggota keluarga tertentu yang boleh menyaksikan proses autopsi. Termasuk bibi Brigadir J yang sejak awal curiga atas kematian keponakannya itu. Bahkan sang bibi melakukan live report dalam proses autopsi ulang.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo mengatakan bahwa proses autopsi dilakukan secara tertutup dengan melibatkan dokter forensik independen.

"Kapan pengumuman hasil autopsi dilakukan, itu merupakan kewenangan dokter forensik," kata Dedy Prasetyo. (tvone/dom/min1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id