Hewan Kurban Disalurkan Ke Masjid

Hewan Kurban Disalurkan Ke Masjid

PAGARALAMPOS.CO, Empat Lawang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang potong hewan kurban, 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Pada hari raya Idul Adha 1443 Hijiriyah / 2022.

Namun pemotong hewan kurban tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang setiap tahun nya hewan kurban tersebut dipotong disekitaran Pemkab Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, kurban tahun ini diberikan kesetiap masjid yang ada disekitaran kantor Bupati Empat Lawang.

"Alhamdulillah kurban kita tahun ini 10 ekor sapi, 2 ekor kambing. Ini kita berikan ke masjid-masjid disekitaran kantor Bupati Empat Lawang," kata Joncik, disela-sela Shalat Idul Adha, di lapangan Pemkab Empat Lawang, Minggu (10/7).

"Terimakasih kepada jamaah yang sudah menyisihkan rezeki nya untuk berkurban. Mari kita maknai hari raya kurban ini untuk kemajuan Kabupaten Empat Lawang," ujarnya.

Sementara itu Ustad Ardi Budiman dalam khutbahnya, mengingatkan siapa yang berkurban untuk Allah, siapa yang menyisih hartanya untuk berkurban. Maka Allah akan memberikan ganjaran surga.

"Dan amanah yang diberikan pimpinan harus dijalankan, sebab menjalankan amanah itu adalah bentuk keimanan kita kepada Allah, kita bekerja bukan untuk pak Bupati dan pak Wakil Bupati. Tapi kita bekerja menjalankan amanah yang diberikan oleh Pak Bupati dan pak Wakil Bupati, karena kita bekerja untuk Allah," pungkasnya. (07/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id