Pemeliharaan RTH dengan Tebas Bayang

Pemeliharaan RTH dengan Tebas Bayang

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam melakukan tebas bayang disejumlah jalan protocol di wilayah Pagaralam. Pemangkasan tanaman liar yang dilakukan ini merupakan guna menciptakan kenyamanan dan memberikan rasa aman bagi pengemudi kendaraaan yang melintas. 

Kepala Dinas PUPR Kota Pagaralam Yudianto ST MY melalui Kabid Bina Marga Dodi Satriawan ST mengatakan, kegiatan tebas bayang ini merupakan kegiatan dilakukan sebagai pemerliharaan jalan.

“Pemeliharaan tersebut meliputi di kanan kiri dan median jalan. Pada kesempatan Senin lalu, kegiatan tebas bayang dilakukan disejumlah lokasi jalan yang ada di wilayah Kota Pagaralam,” ucap Dodi.

Dia menyebutkan, di kawasan Jalan Ir Soeprapto, Jalan Kuruni Akib, Jalan Kol M Simbolon. “Dilokasi tersebut telah dilakukan pemangkasan di bahu jalan dan median jalan,” kata dia.

Sebelumnya ditambahkan, Kabid Tata Ruang Titi Merianti ST, jika tebas bayang tersebut juga bagian pemeliharaan ruang terbuka hijau yang dilakukan pihak Dinas PUPR. “Tidak hanya itu, kita juga tetap mengoptimalkan jika adanya laporan terkait kondisi area RTH yang belum dilakukan pemeliharaan oleh petugas,” ucap dia seraya mengatakan .

Jika saat ini pihak Dinas PUPR melalui Bidang Tata Ruang memelihara sekitar 84.342 m² ruang terbuka hijau. “Areal ini tersebar tersebar di seluruh wilayah yang ada di Kota Pagaralam,” katanya. (Atg06/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: