Pemkot PGA

Peran Strategis Humas dalam Membangun Kepercayaan Publik terhadap Kementerian ATR/BPN!

Peran Strategis Humas dalam Membangun Kepercayaan Publik terhadap Kementerian ATR/BPN!

Peran Strategis Humas dalam Membangun Kepercayaan Publik terhadap Kementerian ATR/BPN!-net:foto-

BACA JUGA:Perkuat Peran Humas, ATR/BPN Siapkan ASN sebagai Ujung Tombak Komunikasi Publik

Oleh karena itu, perencanaan komunikasi harus dibuat secara terstruktur, cepat merespons, dan relevan dengan perkembangan di lapangan.

Sejalan dengan itu, salah satu narasumber dalam pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini.

Strategic Communication & Narrative Advisor dari Kantor Komunikasi Kepresidenan (Presidential Communication Office/PCO), Albenna Reevo.

Strategi komunikasi itu tidak ada pakem yang kaku. Yang terpenting adalah efektivitasnya.

Sebuah strategi dianggap berhasil jika kita mampu menyampaikan alasan mendasar atau 'why' dari suatu kebijakan, sehingga masyarakat memahami urgensinya,” papar Albenna.

BACA JUGA:Perkuat Kompetensi Digital, Kementerian ATR/BPN Latih ASN Hadapi Dinamika Komunikasi Modern

Ia juga menekankan pentingnya sensitivitas terhadap isu di lapangan. “Kita harus jeli melihat permasalahan masyarakat, lalu menyusun strategi berdasarkan pengamatan tersebut.

Lihat, dengar, pahami, baru kemudian susun pesan yang tepat,” tutupnya.

Pelatihan ini resmi dibuka oleh Plt. Sekretaris BPSDM, Einstein Al Makarima Mohammad, yang mewakili Kepala BPSDM, Agustyarsyah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat administrator, pengawas, serta fungsional dari berbagai unit kerja di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait